image

Bocoran Terkait Opening Ceremony Asian Para Games 2018

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Pariyono | Editor: Andi Wahyudi | 13 September 2018

SPORTKU.COM

Panitia Inapgoc menyiapkan kejutan istimewa pada acara opening ceremony Asian Para Games ketiga di Jakarta yang akan dibuka Oktober nanti.

Ketua Panitia Pelaksana Asian Para Games (Inapgoc), Raja Sapta Oktohari mengatakan, akan ada perbedaan konsep yang akan ditawarkan kepada masyarakat dan peserta dari sejumlah negara pada acara pembukaan nanti.

"Asian Para Games 2018 nanti dalam bentuk gelaran besar yang memberikan pesan-pesan kemanusiaan. Seperti apa lengkapnya, kita tunggu nanti," ujar pria yang akrab disapa Okto.

Ia menjelaskan, meski lebih memfokuskan untuk memberikan atau menjunjung tinggi kemanusiaan, namun Inasgoc mengaku juga akan tetap menghadirkan beberapa bintang tamu. Baik nasional ataupun dari luar negeri.

Baca Juga :
Lokasi Pertandingan Asian Para Games 2018 Di Jakarta

Namun soal siapa saja yang akan dilibatkan dalam memeriahkan kegiatan pembukaan ataupun penutupan nanti, Okto belum bisa mempublikasikannya. Ia ingin hal itu menjadi kekuatan bagi para penonton.

Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Sport Sepeda Indonesia (PB ISSI) itu juga mengaku jika kemeriahan pembukaan tidak akan kalah menarik dari pembukaan Asian Games 2018 sebelumnya.

"Jadi pembukaan nanti akan lebih banyak mengangkat dari unsur kemanusiaan," ujarnya seperti yang dikutip dari Republika.

Sementara terkait pelaksanaan pawai obor api Asian Para Games di Makassar kemarin (12/9), Okto ingin menjadikan hal ini sebagai momentum bagi semua orang, bahwa kegiatan tersebut bukan hanya bersifat olahraga. Tapi sebuah kepedulian terhadap kaum disabilitas.

Selain Kota Makassar, pawai obor Asian Para Games 2018 juga akan menyinggahi sejumlah daerah di Indonesia, seperti diawali dari Mrapen, Solo, Ternate (Maluku), Bali, Pontianak, Medan, Pangkal Pinang, dan terakhir Jakarta.

Baca Juga :
Inapgoc Beberkan Konsep Upacara Pembukaan Dan Penutupan Asian Para Games 2018

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Pariyono | Editor: Andi Wahyudi | 13 September 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company