Sadio Mane, Antara Sepak Bola dan Guru

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : The National | Editor: Andi Wahyudi | Media Source: Bleacher Report | 13 September 2018

SPORTKU.COM

Sadio Mane mengaku bahwa orang tuanya lebih ingin dirinya menjadi seorang guru ketimbang menjadi pesepak bola.

Penyerang andalan Liverpool, Sadio Mane mengungkapkan sebuah rahasia bahwa dirinya sempat mendapatkan penolakan dari orang tuanya ketika mengejar impiannya sebagai seorang pesepak bola. Ia justru disarankan untuk menjadi seorang guru.

"Saya lahir di sebuah desa di mana belum pernah ada pemain sepakbola yang berhasil di kejuaraan besar," kata Mane seperti dilansir dari Bleacher Report, Kamis (13/8).

"Saya ingat bahwa ketika saya masih kecil, orang tua saya merasa bahwa saya harus belajar untuk menjadi seorang guru. Mereka pikir sepakbola adalah pemborosan waktu dan saya tidak akan pernah berhasil," sambungnya.

Namun pada akhirnya, orang tua Mane merestui anaknya sebagai pesepak bola ketika dirinya mendapatkan kontrak profesional dari klub asal Prancis, Metz pada tahun 2011 silam.

"Saya selalu berkata ini adalah satu-satunya pekerjaan yang akan memungkinkan saya untuk membantu Anda. Dan saya pikir saya memiliki kesempatan untuk menjadi pemain sepakbola," ungkap Mane.

Baca juga
Prestasi Balap Sepeda Indonesia

"Mereka tidak yakin tentang hal itu karena saya jauh dari ibu kota dan hampir tidak ada orang dari sana yang berhasil. Jadi mereka menentang gagasan itu, dan mereka tidak pernah percaya, sampai pada hari ketika saya menandatangani kontrak profesional pertama saya," sambungnya.

Setahun setelah mendapatkan kontrak profesional bersama Metz, Mane ditransfer oleh klub raksasa asal Austria, Red Bull Salzburg. Penampilannya yang luar biasa bersama klub tersebut membawa pemain andalan Timnas Senegal itu ke Liga Primer Inggris setelah direkrut oleh Southampton di tahun 2014 silam.

Setelah bermain dua musim di Southampton, Mane akhirnya direkrut oleh Livepool di tahun 2016 dengan biaya transfer 34 juta poundsterling atau sekitar Rp655 miliar—yang membuatnya tercatat sebagai pemain Afrika termahal sepanjang sejarah sebelum dipecahkan oleh Cedric Bakambu.

Bersama Liverpool, Mane menjelma sebagai salah satu pemain trio penyerang berbahaya—bersama Mohamed Salah dan Roberto Firmino—di Liga Primer Inggris.

Baca juga
Bocoran Opening Ceremony APG

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : The National | Editor: Andi Wahyudi | Media Source : Bleacher Report | 13 September 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Penyakit Timnas U-19 Makin Kronis

Penyakit Timnas U-19 Makin Kronis

FOOTBALL
Asisten Pelatih Chelsea Dihukum FA

Asisten Pelatih Chelsea Dihukum FA

FOOTBALL
Icardi Menyesal Tidak Melawan Messi

Icardi Menyesal Tidak Melawan Messi

FOOTBALL
Ajax Amsterdam Perpanjang Kontrak Dolberg

Ajax Amsterdam Perpanjang Kontrak Dolberg

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company