image

UEFA Sanggah Wacana Gelaran Final Liga Champions di New York

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Liga Champions Official | Editor: Andi Wahyudi | Media Source: National Post,metro | 13 September 2018

SPORTKU.COM

Presiden UEFA, Aleksander Ceferin membantah pihaknya ingin menggelar final Liga Champions di New York.

Mediapro yang merupakan pemegang hak siar Liga Champions mengkalim pihaknya tengah melakukan terobosan untuk bisa menggelar turnamen tertinggi sepak bola antar klub se-Eropa itu untuk digelar di luar Eropa, tepatnya di New York.

"Pembicaraan sedang berlangsung menyelidiki kelayakan hosting masa depan final Liga Champions di New York City," kata Jaumes Roures, kepala eksekutif perusahaan televisi Mediapro seperti dikutip dari Metro, Rabu (12/9).

Rencana yang dilakukan oleh Mediapro sendiri untuk memindahkan laga final Liga Champions dari Eropa ke Amerika Serikat merupakan lanjutan dari kesuksesan mereka yang akan menggelar pertandingan La Liga di Amerika Serikat dan Kanada.

Baca juga
Bila Tak Jadi Pesepakbola, Sadio Mane Mungkin Jadi Guru

Laga antara Barcelona dan Girona dipastikan akan dilangsungkan di Amerika, tepatnya pada 26 Januari 2019 di Miami Hard Rock Stadium, Florida. Hal ini merupakan bagian dari kerja sama antara La Liga dengan Relevent Sport berdurasi 15 tahun dimana setiap tahunnya setidaknya satu pertandingan akan digelar di negeri Paman Sam tersebut.

Meski demikian, rencana untuk memindahkan final Liga Champions nampaknya dipastikan gagal dalam waktu dekat. Pasalnya, Presiden UEFA, Aleksander Ceferin sendiri membantah wacana tersebut.

"Ide ini tidak dibahas sama sekali. UEFA tidak memiliki rencana untuk menggelar final Liga Champions di luar Eropa,” kata Ceferin seperti dikutip dari National Post, Kamis (13/9).

Sebelumnya dilaporkan bahwa wacana pemindahan final Liga Champions akan dimulai pada tahun 2021 yang merupakan hasil kesepakatan antaran Presiden FIFA, Gianni Infantino, Perdana Menteri Spanyol, Pedro Sanchez dan presiden federasi sepak bola Spanyol (RFEF) Luis Rubiales.

Baca juga
Fakta Jelang Asian Para Games

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Liga Champions Official | Editor: Andi Wahyudi | Media Source : National Post,metro | 13 September 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

Persija Melenggang ke-32 Besar

Persija Melenggang ke-32 Besar

FOOTBALL
Penyesalan Mauro Icardi

Penyesalan Mauro Icardi

FOOTBALL
Cetak Gol, Dembele Belum Termaafkan?

Cetak Gol, Dembele Belum Termaafkan?

FOOTBALL
Young Tigers Harumkan Indonesia

Young Tigers Harumkan Indonesia

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company