Usain Bolt Kini Jadi Manusia Tercepat di Gravitasi Nol

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Usain Bolt Official | Editor: Andi Wahyudi | Media Source: Usa Today | 13 September 2018

SPORTKU.COM

Usain Bolt tak hanya menjadi manusia tercepat di bumi, tetapi juga di luar angkasa dalam perlombaan lari di gravitasi nol.

Untuk urusan siapa pelari tercepat di planet bumi, semua orang tentu sepakat bahwa Usain Bolt yang notabene pensiunan atlet atletik adalah manusia tercepat di dunia dengan rekor berupa catatan waktu 9,58detik di nomor 100 meter.

Namun, bila pertanyaan diubah dengan siapa pelari tercepat di luar angkasa? Jawabannya tentu beragam, Namun, Bolt kini punya raihan rekor baru, yakni menjadi pelari tercepat di ruang angkasa alias gravitasi nol.

Pemenang delapan medali emas di cabang atletik itu menjadi yang tercepat dalam perlombaan lari yang dilakukan bersama dua orang lainnya, yakni Astronot Prancis, Jean-Francois Clevoy dan CEO Novespace dan desainer Interior Prancis Octave de Gaulle di ruangan hampa udara di dalam Airbus Zero G.

Baca juga
Mengintip Serunya Turnamen SAFF Championship 2018

Dilansir dari USA Today, Kamis (13/9), meski baru pertama kali berada dalam ruangan hampa udara, Bolt diluar dugaan mampu mengalahkan dua penantangnya tersebut dengan finish terdepan.

Bolt yang keluar menjadi pemenang kali ini tak mendapatkan medali emas. Sebagai gantinya, ia mendapatkan sebotol Champagne merk G.H Mumm Champagne, botol yang didesain untuk minum di luar angkasa atau di gravitasi nol.

Seperti apa keseruan Bolt yang berlomba lari di gravitasi nol. Simak video berikut:

Baca juga
Markus/Kevin Melenggang ke Perempat Final

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Usain Bolt Official | Editor: Andi Wahyudi | Media Source : Usa Today | 13 September 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Terbentuk Dadakan, Indonesia Raih Perunggu

Terbentuk Dadakan, Indonesia Raih Perunggu

ATHLETIC
Rahasia jadi Pendamping Atlet Sukses

Rahasia jadi Pendamping Atlet Sukses

ATHLETIC
Lawan Cedera, Pradana Raih Perak

Lawan Cedera, Pradana Raih Perak

ATHLETIC
Peraih Perak itu Terinspirasi Flash

Peraih Perak itu Terinspirasi Flash

ATHLETIC

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company