Modifikasi Terbaik Harley-Davidson Dyna di Suryatanion Motorland Makassar

Text : Suhartono | Photo / Video : Suryatanion Motorland | Editor: Andi Wahyudi | 13 September 2018

Modifikasi Terbaik Harley-Davidson Dyna

SPORTKU.COM

Lebih dari 22 ribu pengunjung memadati perhelatan Suryanation Motorland Makassar pada hari Sabtu (8/9) lalu.

Antusiasme peserta dan pengunjung yang bertahan hingga akhir acara makin menunjukkan perkembangan dunia custom di Makassar semakin digandrungi. Lapangan parkir Phinisi Point, Makassar yang menjadi lokasi Suryanation Motorland memang menampilkan sederet kemeriahan.

”Semakin malam area lokasi acara semakin dipadati oleh pengunjung, ini memperlihatkan tingginya antusiasme terhadap perkembangan dunia custom. Tim juri yang melakukan penilaian juga terkesan dengan kualitas motor peserta yang ikut di acara Custom Bike Contest," ujar Rizky Dwianto, Suryanation Motorland Committee.

Berhasil terpilih menjadi Best of the Best Suryanation Motorland Makassar 2018 adalah Herman Dahlan dengan motor Harley-Davidson Dyna tahun 2005. Moge bergaya Oldschool Chopper tersebut merupakan garapan DSG Motorcycle Garage. Motor ini juga berhasil meraih juara 1 kelas FFA (Free For All).

“Saya masih tidak percaya bisa menang disini dan senang sekaligus bangga, tetapi saya harus mulai fokus untuk persiapan Grand Battle yang tinggal beberapa minggu lagi," ungkap Herman.

Penyelenggaraan Suryanation Motorland Makassar juga sekaligus mengumumkan akan mendatangkan dua builder internasional ke acara Grand Battle di Surabaya nanti. Keduanya adalah Mirko Perugini dari Gallery Motorcycle Italia dan Rad Yamamoto dari Ask Motorcycle Jepang. Keduanya akan menjadi juri tamu untuk menentukan The Greatest Bike Suryanation Motorland 2018.

Baca Juga
Galang Hendra Dapat Penghargaan dari Menpora

Mirko Perugini merupakan salah satu builder dari Eropa yang mendapatkan pengakuan sebagai salah satu builder top dari Eropa. Pada tahun 2017 lalu motor buatannya yaitu HD JD 1000 tahun 1920 berhasil menjadi Best of Show di ajang Italian Motorcycle Championship.

Motor buatannya juga pernah mendapatkan penghargaan Best of Show dan Radical Class di 26th Annual European HOG Rally and Harley Days di Lugano, Swiss. Beberapa prestasi lain yang pernah ia raih adalah penghargaan di ajang Bikers Festival Peschiera Italia dengan Softail Springer tahun 1995-nya.

Sementara Rad Yamamoto merupakan salah satu builder muda dari Jepang yang selalu mengedepankan detail di setiap karyanya. Ia beberapa kali mendapatkan penghargaan seperti: 2016 Mooneyes Yokohama Hot Rod Show "Best Cafe Racer" and "Jeff Deckers Pick" winner dengan motor Buell garapannya yang bernama' "Kanna".

Rad Yamamoto juga pernah mendapatkan beberapa penghargaan lain seperti: Street Bikers Pick di acara Yokohama Hot Rod Custom Show, Best Euro & Best Domestic di acara Nagoya Speed and Custom Show, dan juga Best 1st and 2nd di acara Bay Area Chopper Show.

“Kehadiran kedua builder internasional tersebut kami harapkan akan membuat kriteria penilaian menjadi semakin ketat sehingga benar-benar motor terbaiklah yang akan terpilih menjadi The Greatest Bike Suryanation Motorland 2018," tutup Rizky.

Baca Juga
Gorontalo Mio Club Gelar Ultah ke-2
Lakoni Uji Coba Terakhir, Timnas Indonesia U-16 Diimbangi Oman

Text : Suhartono | Photo / Video : Suryatanion Motorland | Editor: Andi Wahyudi | 13 September 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

10 Builder Indonesia ke Jepang

10 Builder Indonesia ke Jepang

MODIFICATION
Julian Johan Juarai Kontes Modifikasi

Julian Johan Juarai Kontes Modifikasi

MODIFICATION
Menanti Kejutan Jakarta Custom Culture

Menanti Kejutan Jakarta Custom Culture

MODIFICATION
Kustomfest 'Kompetisi Kustom Termegah' Indonesia

Kustomfest 'Kompetisi Kustom Termegah' Indonesia

MODIFICATION

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company