YT Rilis MTB Downhill Baru TUES AL

Text : Chindy Fatikah/Adi Supriyatna | Photo / Video : YT Industries | Editor: Andi Wahyudi | Media Source: YT Industries | 14 September 2018

YT Rilis MTB Downhill Baru

SPORTKU.COM

Setelah sebelumnya merilis MTB Downhill TUES versi karbon, pabrikan YT baru-baru ini memperkenalkan TUES AL atau versi Aluminum.

YT Tues AL dirancang untuk menjadi cepat, memiliki geometri yang sama dengan versi karbon dan lahir dengan DNA balap yang sama. Saat dikembangkan Tues baru ini fokus pada umpan balik MOB dari trek downhill terberat di dunia. Hasilnya: kinematika yang halus serta konsep geometri modern yang memungkinkan rider memilih jangkauan yang mereka sukai.

Tues AL dibuat khusus untuk pecinta sepeda alumunium berkualitas tinggi, namun dengan geometri modern dan spesifikasi komponen yang mumpuni. Frame diklaim dirancang secara apik dengan menetapkan standar baru dalam pembuatan alumunium, yakni menggunakan tabung hidroform yang multi-butted untuk mewujudkan karakter young talent sejati.

Baca Juga:
Damian Cotter kaget melihat potensi besar basket muda Indonesia 

Saat merancang Tues AL baru, YT juga memberi perhatian khusus untuk menyinkronkan setiap elemen suspensi agar mampu bekerja sama sebagai satu bingkai kinematika, kurva redaman hidraulik dan gaya pegas. Sistem suspensi Virtual 4Link didasarkan pada rasio leverage yang rendah dan ini menjadi faktor utama.

Meskipun sangat sensitif di bagian atas, progresifitas memberikan Tues ‘pop’ untuk mendapatkan udara dengan mudah dan membantu menjaga kaki tetap “segar” selama sprint.

Tues AL tersedia dalam 5 ukuran, mulai dari S hingga XXL, untuk memastikan kecocokan untuk tubuh dan style rider. Dengan 5 ukuran dan seat stays yang rendah di seluruh rentang Tues baru ini, rider juga dapat memilih antara dua atau bahkan tiga ukuran, tergantung pada jangkauan yang diinginkan. Hal itu memungkinkan calon pengguna untuk mendapatkan sepeda yang sesuai dengan keinginan mereka. 

Tues AL juga dilengkapi fork FOX 40 Float Performance Elite dan shock Van Performance, yang disebut sebagai pasangan sempurna untuk membentuk duo suspensi dengan performa tinggi dan handal. Teknologi Evol Airspring-nya menciptakan kecepatan rendah yang dapat disesuaikan secara eksternal.

Dengan kisaran 233% dan bobotnya yang hanya 180 gram, TUES AL diklaim sebagai fondasi terbaik untuk transmisi. Sprocket terbesar MTB ini terbuat dari alumunium, sementara yang lain dari bilah baja dan teknologi X-sync memastikan kontrol rantai yang optimal. Crank MTB ini menggunakan Race Face Chester dari alumunium 6066 dan disebut-sebut bakal memberikan kinerja yang kuat dan handal dengan bobot yang ringan.

Terakhir, MTB ini turut dilengkapi rem besutan TRP Quadiem, yang dikembangkan dari hasil kerja sama dengan rider top dunia, Aaron Gwin.

Tues AL tersedia dalam dua warna dan dibanderol dengan harga US$2,699 (sekitar Rp37,7 juta). 

Baca Juga:
Loic Bruni Juara dunia Downhill 2018

YT TUES AL

yt-rilis-tues-al-33109ec2b11b215.jpg

 

Text : Chindy Fatikah/Adi Supriyatna | Photo / Video : YT Industries | Editor: Andi Wahyudi | Media Source : YT Industries | 14 September 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Technobike Perkenalkan Road Bike Eksklusif

Technobike Perkenalkan Road Bike Eksklusif

NEW PRODUCT
FDR Luncurkan Ban Terbaru Maxtreme

FDR Luncurkan Ban Terbaru Maxtreme

NEW PRODUCT
Helm Balap Berstandar MotoGP

Helm Balap Berstandar MotoGP

NEW PRODUCT
Ban Sepeda Anti Bocor

Ban Sepeda Anti Bocor

NEW PRODUCT

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company