image

Crutchlow Puji Performa Ducati

Text : Suhartono | Photo / Video : MotoGP | Editor: Andi Wahyudi | 13 September 2018

SPORTKU.COM

Cal Crutchlow mendapat durian runtuh saat tampil di MotoGP San Marino di Sirkuit Misano, Minggu (9/9) lalu.

Saat Jorge Lorenzo mengalami kecelakaan, pebalap Inggris dari LCR Honda tersebut tengah berada di posisi 4. Beruntung, Lorenzo yang saat itu berada di posisi kedua alami kecelakaan di sisa dua lap balapan. Hal itu mengubah formasi pebalap.

Andrea Dovizioso yang memimpin balapan akhirnya diikuti oleh Marc Marquez (Repsol Honda) di peringkat runner up. Hingga akhirnya Crutchlow lah yang berhak untuk menempati podium 3. Crutchlow tertinggal 7.269detik dari Dovizioso.

Saat balapan di Misano, semua pebalap Honda memang secara konsisten menunjukkan akselerasi yang mirip dengan Ducati. Meski tak bisa dipungkiri jika Ducati lebih kuat dan lebih halus juga kecepatan menikungnya yang lebih baik dari Honda. Crutchlow melihat kekuatan Honda dalam hal pengereman sebagai kebutuhan untuk mengurangi defisit yang dirasakan terhadap akselerasi Ducati.

"Saya pikir dengan Honda kami memiliki sepeda motor yang sangat kuat. Kami memiliki motor yang lebih kuat dari tahun lalu. Saya pikir itu lebih positif karena kami lebih cepat di setiap trek balap. Tahun lalu kami memiliki beberapa balapan lebih sulit. Sekarang tampaknya kita bisa berada di lima atau enam teratas di setiap arena balapan," ungkap Crutchlow.

Baca Juga
Modifikasi Terbaik Harley-Davidson Dyna di Suryatanion Motorland Makassar

“Mereka, Ducati membuat langkah bagus dengan pengembangan mesin, tetapi saya masih berpikir kami memiliki masalah yang sama. Kami memanfaatkan begitu banyak pengereman karena di sinilah motor kami terlihat lebih positif," sambungnya.

"Saya pikir itu adalah konsekuensi bahwa Ducati di tikungan mampu berakselerasi dengan baik. Kemudian kita sampai ke tikungan berikutnya dan mengerem terlambat untuk mencoba dan mendapatkan keuntungan kembali," sambung Crutchlow lagi.

“Selalu ada hal positif dan negatif untuk setiap sepeda motor. Pertanyaan itu diajukan ke Dovi apakah menurutnya sepedanya adalah yang terbaik di grid. Saya yakin dia berpikir di beberapa area mereka perlu ada hal yang ditingkatkan lagi. Motor kami lebih baik di beberapa area daripada milik mereka, dan motor mereka lebih baik daripada milik kami, tapi ini yang membuat balapan bagus," jelasnya.

Baca Juga
MotoGP Misano Penuh Drama
Mengintip Serunya Turnamen SAFF Championship 2018

Text : Suhartono | Photo / Video : MotoGP | Editor: Andi Wahyudi | 13 September 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company