image Para pebalap tim BMC Racing di lintasan (Foto: Letour)

Pebalap: 'BMC adalah salah satu tim yang akan dikenang'

Text : Adi Supriyatna | Editor: Andi Wahyudi | Media Source: Cyclingweekly | 14 September 2018

uploads/news/2018/09/tim-bmc-akan-jadi-8821683097522bb.jpg

Tim BMC Akan Jadi Kenangan

bmc-juara-ttt-29201b0db9c1558
SPORTKU.COM

Tim BMC Racing akan berakhir setelah melewati satu grand tour terakhir di musim 2018, Vuelta a España.

Terkait dengan hal itu, para pebalap di tim “merah-hitam” itu mengatakan bahwa BMC Racing adalah tim yang "akan diingat" dengan baik untuk pencapaiannya selama dekade terakhir.

General manager tim, Jim Ochowicz, hanya mampu menyelamatkan tim ini dengan bergabung dengan tim kontinental profesional CCC Sprandi untuk musim 2019. Banyak pebalap dan staf telah menemukan pekerjaan di tempat lain, yang secara efektif mengakhiri formasi yang dimulai pada tahun 2007 itu.

"Ini adalah salah satu tim yang akan diingat," kata Nicolas Roche, yang bergabung untuk Team Sky dan Saxo Bank dalam beberapa tahun terakhir, sebelum menandatangani kontrak dengan BMC pada 2017. Dia akan pindah ke Sunweb pada tahun depan.

“Ini selalu tim besar. Bahkan di tahun-tahun pertama tim BMC selalu layak, tidak pernah ada tim kecil. Tetapi satu yang penuh dengan juara besar, juara dunia, menantang di Tour dan kemudian memenangkannya ditambah banyak race lainnya. Ini adalah tim besar dengan banyak kemenangan. Saya pikir tim ini akan diingat karena konsistensinya selama 10 tahun terakhir,” tambah Roche.

Sepeda BMC telah mengumumkan untuk mengakhiri sponsornya, yang dimulai 12 tahun lalu, ketika tim itu ditetapkan sebagai tim kontinental.

Setelah menandatangani kontrak dengan Cadel Evans untuk musim 2010, tim ini berlomba dengan undangan wildcard di Tour de France, dimana Evans sempat mengenakan jersey kuning. Pada tahun 2011, sebagai tim WorldTour (tour dunia), pebalap asal Australia memimpin tim ini untuk kemenangan Tour.

Baca juga:
PRESTASI BALAP SEPEDA INDONESIA DI ASIAN GAMES

Baca juga:
ATLET INDONESIA PERAIH MEDALI EMAS DI ASIAN PARA GAMES

Sementara itu, pebalap asal Belgia Greg Van Avermaet membawa warna “merah dan hitam” dengan baik dalam beberapa tahun terakhir. Ia berhasil menjadi juara Paris-Roubaix dan Olimpiade 2017. mengenakan jersey kuning Tour de France ketika tim ini mengumumkan merger pada bulan Juli lalu. Van Avermaet menyetujui kontrak tiga tahun.

Tim ini, kedepannya, akan berlomba dengan warna oranye dan dengan nama CCC. Roche, Tejay van Garderen, Richie Porte, Rohan Dennis, Dylan Teuns, dan bintang-bintang lainnya akan pergi.

"Mereka (tim BMC) masih berlangsung tetapi dengan nama yang berbeda dan perubahan besar dalam tim," kata Dylan Teuns, pebalap Belgia yang saat awal bergabung di BMC sebagai stagiaire dan kemudian bergabung penuh waktu pada tahun 2015.

“Ini adalah tim yang luar biasa jika Anda melihat apa yang telah mereka capai dalam 10 tahun terakhir. Saya berhutang banyak kepada tim ini. Bagi saya, itu adalah awal yang sempurna untuk karir saya. Saya sangat berterima kasih atas peluang yang saya miliki di tim ini, berterima kasih kepada Jim dan semua manajemen. Saya merasa sangat baik di tim ini dan itu sebabnya saya tinggal di sini selama bertahun-tahun. Tetapi saya membuat keputusan untuk bergabung dengan Bahrain-Merida sebelum tim ini dapat mengumumkan ada sponsor utama baru yang masuk.”

Juara time trail asal Amerika, Joey Rosskopf, juga pernah bergabung ke dalam tim BMC pada 2015, dari tim pengembangan Sportswear Hincapie.

Sedangkan Ochowicz masih akan memiliki “motor” besar yang menarik di sepanjang tim CCC barunya pada 2019.

"Ini akan menjadi tampilan baru tahun depan," kata Rosskopf.

“Saya telah belajar hampir semua yang saya butuhkan untuk menjadi seorang profesional di tim ini. Saya memiliki awal yang baik dengan tim Hincapie. Tetapi saya telah belajar banyak dari para pebalap dan staf di sini dalam tiga atau empat tahun terakhir. Saya tidak akan bisa melakukan semua hal yang saya lakukan sekarang tanpa tim seperti ini,” pungkasnya.

Para pebalap tim BMC Racing di lintasan (Foto: Letour)

bmc-juara-ttt-29201b0db9c1558.jpg

 

Text : Adi Supriyatna | Editor: Andi Wahyudi | Media Source : Cyclingweekly | 14 September 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company