image

Syarat Ana Carrasco Jika Ingin Juara Dunia WSSP300 di Portugal

Text : Suhartono | Photo / Video : WSBK | Editor: Andi Wahyudi | 14 September 2018

SPORTKU.COM

Ana Carrasco, pebalap wanita asal Spanyol ini tengah menjadi pembicaraan hangat di kalangan pengamat balap di dunia.

Carrasco yang saat ini membalap dengan DS Junior Team bisa saja menjadi wanita pertama di dunia yang meraih gelar juara dunia. Peluang emas Carrasco untuk merengkuh gelar Juara Dunia World Supersport 300 (WSSP300) 2018 terbuka lebar.

Kini Carrasco masih memimpin perolehan poin di klasemen sementara WSSP300 2018. Kesempatan bagi Carrasco untuk mengunci gelar juara dunia tersebut juga bisa dia lakukan di Seri 7 WSSP300 2018 yang akan berlangsung di Sirkuit Portimao, Portugal pada akhir pekan ini, 15-16 September.

Carrasco yang merupakan mantan pebalap Moto3 tersebut juga memiliki pengalaman terbaik di Sirkuit Portimao. Musim lalu di ajang yang sama, untuk pertama kalinya Carrasco berhasil finish terdepan. Hasil itu menjadi kemenangan satu-satunya bagi Carrasco di WSSP300 2017.

Sedangkan di musim 2018 ini, penampilan Carrasco memang terlihat membaik. Gagal raih podium di dua seri pembuka, namun Carrasco membayar kekalahannya tersebut dengan dua kemenangan beruntun di Imola dan Donington Park. Meski di dua seri terakhir juga kembali finish di luar podium.

Baca Juga
Kontes Modifikasi Shopee Parjo Red Carpet Rebutkan Tiket ke Italia

Perolehan 84 poin bagi Carrasco memang masih bisa saja terkejar oleh para pebalap lainnya. Apalagi di peringkat runner up ada Luca Grunwald (Freudenberg KTM WorldSSP Team) yang hanya tertinggal 16 poin. Di dua seri terakhir WSSP300 2018, pebalap asal Jerman tersebut juga bisa ungguli Carrasco. Grunwald juga pernah menang di WSSP300 Assen, Belanda.

Di peringkat tiga klasemen sementara ada Borja Sanchez yang tertinggal 26 poin. Selain itu, di dua seri tersisa dari WSSP300 2018, juga masih ada peluang bagi Scott Deroue untuk menggeser Carrasco. Deroue kini tertinggal 29 poin. Menyusul di posisi 5 ada Dorren Loureiro yang tertinggal 31 poin. Sedangkan dua pebalap selanjutnya Galang Hendra Pratama dan Mika Perez sama-sama tertinggal 32 poin.

Ada syarat yang harus dipenuhi Carrasco juga ingin kunci gelar Juara Dunia WSSP300 2018 di Portugal. Carrasco akan menjadi pebalap wanita pertama yang memenangkan gelar juara dunia pada akhir pekan ini jika dia...
1. Carrasco harus memenangkan balapan dan Grunwald finish di luar posisi 2.
2. Carrasco harus finish ke-2, Grunwald finish tidak lebih tinggi dari posisi 5, dan Sanchez/Deroue tidak memenangkan perlombaan.
3. Carrasco harus finish ke-3, Grunwald berakhir tidak lebih tinggi dari 9, Sanchez finish ke-4 atau tidak, dan tidak ada Scott Deroue, Dorren Loureiro, Galang Hendra Pratama atau Mika Perez memenangkan perlombaan.
4. Carrasco juga bisa menjadi juara dunia pada akhir pekan ini dengan finish di posisi berapa saja dari keempat hingga ketujuh. Tetapi dalam skenario itu, serangkaian hasil yang sangat tidak masuk akal harus berjalan sesuai keinginannya, tidak hanya mempengaruhi rival terdekatnya tetapi semua pebalap dari posisi kedua hingga kesembilan di klasemen.

Baca Juga
Pebalap Wanita Pertama di MotoGP
Singkirkan Belanda, Markus/Kevin Tembus Semifinal Jepang Terbuka 2018

Text : Suhartono | Photo / Video : WSBK | Editor: Andi Wahyudi | 14 September 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company