image

Pasca Kecelakaan, Romain Febvre Absen di MXGP Belanda

Text : Suhartono | Photo / Video : Yamaha | Editor: Andi Wahyudi | 14 September 2018

SPORTKU.COM

Monster Energy Yamaha Factory tak akan tampil full team di Motocross Grand Prix (MXGP) Assen, Belanda.

Memasuki Seri 18 MXGP 2018 akan diselenggarakan di Assen, Belanda pada akhir pekan ini, 15-16 September. Namun seri MXGP Belanda hanya akan menjadi tontonan dari balik layar bagi Romain Febvre. Pebalap motocross asal Prancis tersebut bakal absen.

Seperti diketahui, Febvre mengalami kecelakaan di MXGP Turki 2018 yang berlangsung pada tanggal 1-2 September lalu. Febvre mengalami kecelakaan di sesi latihan bebas atau free practice kedua (FP2) pada sore hari. Sebelumnya pada FP1, Febvre berhasil menjadi pebalap dengan catatan waktu tercepat 1menit 42.599detik.

Akibat kecelakaan tersebut, Febvre dikabarkan menderita gegar otak dan dibawa ke rumah sakit untuk pemeriksaan medis lebih lanjut. Kini mantan Juara Dunia MXGP 2015 tersebut masih berada di Belgia untuk beristirahat dan menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Meski terpaksa harus absen, namun sebelumnya Fabvre memaksa untuk tetap tampil di MXGP Belanda. Akan tetapi, dia mengkonfirmasi bahwa tulang rusuk belum sembuh total. Untuk itu, crosser berusia 26 tahun ini akhirnya memutuskan untuk mundur dari MXGP Belanda 2018.

Sementara itu, meski telah absen di MXGP Turki, Febvre kini masih tetap menduduki posisi 5 klasemen sementara. Febvre kemas 544 poin.

Baca Juga
10 Data dan Fakta WSBK Portugal
Syarat Ana Carrasco Jika Ingin Juara Dunia WSSP300 di Portugal

Text : Suhartono | Photo / Video : Yamaha | Editor: Andi Wahyudi | 14 September 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

Yamaha Siapkan 4 Rider  Dakar

Yamaha Siapkan 4 Rider Dakar

RALLY DAKAR BIKE
Honda Mulai Panaskan Rally Dakar

Honda Mulai Panaskan Rally Dakar

RALLY DAKAR BIKE
Fox Perpanjang Kontrak dengan Honda

Fox Perpanjang Kontrak dengan Honda

MXGP
Kejurnas Supercross 2018 Hebohkan Cianjur

Kejurnas Supercross 2018 Hebohkan Cianjur

MOTOCROSS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company