image

Petarung Terbaik Asal Prancis Siap Beraksi di Jakarta

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : One Championship Official | Editor: Andi Wahyudi | Media Source: One Championship Official | 16 September 2018

SPORTKU.COM

Petarung MMA asal Prancis, Fabrice Fairtex Delannon siap bertarung di ajang One Championship.

Ajang One Championship bertajuk Conquest Of Heroes yang akan digelar di Jakarta pada 22 September 2018 mendatang dipastikan akan berlangsung meriah. Pasalnya, Praktisi Muay Thai terkemuka “The Funky Drummer” Fabrice Fairtex Delannon yang notabene merupakan salah satu petarung terbaik Prancis akan bertanding.

Tak heran, dengan rekor professional 55-10 yang berhasil diraihnya menjadikan Delannon disebut sebagai seorang master dalam bidangnya tersebut.

Pria berusia 36 tahun itu akan melawan rekan sesama master Muay Thai yang telah meraih enam kali gelar juara dunia, Yodpanomrung “The Lightning Knee” Jitmuangon asal Thailand. Mereka akan bertarung dalam laga ONE Super Series Bantamweight Muay Thai.

Keputusan Delannon menjadi seorang petarung seni bela diri lantaran dirinya terinspirasi dari atlet tinju kenamaan dunia, Mike Tyson. Hal itu membuat dirinya serius menekuni bidang tinju di usia 12 tahun dan dua tahun kemudian ikut serta dalam pertarungan amatir perdananya.

“Saat saya muda, mereka adalah Roy Jones Jr. dan Mike Tyson. Saya masih berusia tujuh tahun saat melihat Tyson di TV, saat ia mempertahankan gelar juara dunianya. Hal itu menjadi inspirasi yang besar bagi saya,” ujar Delannon.

Selain Mike Tyson, Delannon juga termotivasi dengan petinju asal negaranya, Jacobin Yoma yang merupakan petinju kelas bulu super (super featherweight) yang berkarir pada tahun 1989 hingga 1999, ia sukses mencetak rekor tinju professional 40-11-3 dengan 21 kemenangan knockout (KO). Selama karirnya, Yoma merebut berbagai gelar regional termasuk juara EBU dan WBC.

Baca juga
CBR Race-Day Buka Kelas Baru

"Saat saya berusia 15 tahun dan menjadi petinju amatir, saya bermimpi untuk menjadi juara dunia,” ungkap Delannon.

“Saya melihat Jacobin Yoma melakukannya. Saya melihatnya sukses dan meraih gelar juara dunia. Saya pikir, jika ia bisa melakukannya, maka saya pun bisa,” sambungnya.

Sayang, Delannon harus mengakhiri cita-citanya sebagai petinju lantaran dirinya mendapatkan cedera. Namun justru hal tersebut membuat semangatnya semakin membara. Ia pun pindah haluan dengan menekuni seni bela diri Muay Thai.

“Era emas Muay Thai berlangsung di tahun 1990-an, Silapathai, Lerdsila, dan Karuhat – adalah nama-nama yang menginspirasi saya di Muay Thai,” ujar Delannon.

Setelah menjalani latihan di gym. Delannon mengaku siap untuk bertarung demi meraih kemenangan untuk menjadi juara dunia. Ia ingin menjadi inspirasi banyak orang, khususnya anak-anak yang ingin menjadi petarung.

“Tantangan ini masih menjadi motivasi bagi saya. Lebih jauh lagi, saya termotivasi untuk terus mempelajari seni Muay Thai, untuk mengajarkan kepada anak-anak bahwa seperti apa yang saya lakukan, menunjukkan kepada mereka arah yang tepat, dan membantu mereka meraih kesuksesan,” tutupnya.

Baca juga
Galang Hendra Pernah Gagal Finish

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : One Championship Official | Editor: Andi Wahyudi | Media Source : One Championship Official | 16 September 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

Harapan Petarung ONEFC Terkait Pemilu

Harapan Petarung ONEFC Terkait Pemilu

ONE CHAMPIONSHIP
Bela Diri yang Dipelajari Priscilla

Bela Diri yang Dipelajari Priscilla

ONE CHAMPIONSHIP
Atlet ONEFC Kampanyekan Kebersihan Lingkungan

Atlet ONEFC Kampanyekan Kebersihan Lingkungan

ONE CHAMPIONSHIP
Mengenal The Golden Boy

Mengenal The Golden Boy

ONE CHAMPIONSHIP

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company