image

Usai Cedera, Timofey Nastyukhin Semakin Termotivasi

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : One Championship Official | Editor: Andi Wahyudi | Media Source: One Championship Official | 16 September 2018

SPORTKU.COM

Sempat mendapatkan cedera parah saat bertarung, Timofey Nastyukhin termotivasi untuk menunjukan kualitasnya.

Sejak mengawali debutnya di ajang One Championship, Timofey Nastyukhin sempat mengalami momen yang tak mengenakan dalam hidupnya ketika berhadapan dengan mantan juara dunia kelas ringan One Championship, Kotetsu Boku pada ajang bertajuk Defending Honor di Singapura pada November 2016 silam.

Ketika Nastyukhin melalukan tendangan rendah yang mengarah ke kaki depan Boku, tulang kering kanannya tampak cedera parah. Meski pada akhirnya ia mampu menahan sakit dan menyelesaikan ronde pertama, namun sangat jelas jika petarung asal Rusia itu tak dapat melanjutkan pertarungan dan memberikan Boku kemenangan technical knockout (TKO).

“Malam itu hampir menghabiskan seluruh karir saya. Mereka membawa saya meninggalkan gedung dengan tandu dan membawa saya ke rumah sakit dimana saya mendengar diagnosis-nya bahwa tulang kering saya patah," kisah Nastyukhin.

Selain kekalahan, Nastyukhin meninggalkan arena pertarungan dengan ketidakjelasan nasibnya. Hal ini sempat membuat dirinya berhadapan dengan tekanan mental yang datang bersamaan.

"Sabuk juara selalu menjadi tujuan saya. Saya tak berada di sini hanya untuk mencetak angka-angka. Namun tepat setelah pertarungan, pikiran negatif dan keraguan memenuhi pikiran saya,” ungkapnya.

Baca juga
Italia Masih Mencari Jati Diri

Namun, operasi yang dilakukan di Singapura berjalan lancar sehingga kurang dari satu tahun setelah cederanya pun pulih. Tak hanya itu, Nastyukhin langsung meraih kemenangan pada laga comebacknya ke ring ONE Championship dengan mengalahkan Koji Ando pada bulan Agustus 2017 silam.

Bahkan pada Februari 2018 lalu, Nastyukhin juga sukses mengalahkan Amir Khan dengan kemenangan angka mutlak.

Kini di ajang One Championship dengan tema Conquest Of Heroes yang akan digelar di Jakarta pada 22 September 2018 mendatang, Nastyukhin akan kembali bertarung. Kali ini dirinya akan berhadapan dengan petarung Turki, Saygid Guseyn Arslanaliev.

Kemenangan akan membuat dirinya sukses menang beruntun untuk yang ketiga kalinya sejak sembuh dari cedera yang dideritanya tersebut. Namun yang lebih penting adalah bahwa kemenangan ini berarti membawanya pada jalur gelar juara.

Baca juga
306 Community Kembali Jalan-Jalan Bareng

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : One Championship Official | Editor: Andi Wahyudi | Media Source : One Championship Official | 16 September 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company