image

Taklukkan Cina, Markus/Kevin Melaju ke Final Jepang Terbuka 2018

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : PBSI | 15 September 2018

SPORTKU.COM

Markus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo melaju ke partai final Jepang Terbuka 2018 usai mengalahkan He Jiting/Tan Qiang, Sabtu (15/9).

Menghadapi pasangan Cina ini, Markus/Kevin dipaksa bekerja keras karena harus melewati rubber game 21-16, 14-21, dan 21-13. Pada gim pertama, Markus/Kevin langsung memimpin cukup jauh di awal permainan 5-1. Sayangnya, Markus/Kevin sepertinya lengah karena He/Tan mampu bangkit dan berbalik unggul 10-11 di interval pertama.

Setelah interval pertama, pasangan yang dijuluki Minions itu kembali bermain agresif melancarkan serangan yang tidak bisa dikembalikan oleh pasangan Cina. Sehingga gim pertama akhirnya ditutup dengan skor 21-16.

Di gim kedua, pasangan Cina bermain lebih cepat, hasilnya mereka pun sempat unggul 1-3. Markus/Kevin sempat memperkecil kedudukan tetapi banyak kesalahan sendiri yang dibuat oleh pasangan peringkat satu dunia sehingga gim kedua menjadi milik He/Tan dengan skor 14-21.

Pada gim penentuan, Markus/Kevin tampil sangat mendominasi. Serangan-serangan yang dilakukan tidak bisa dibalas oleh pasangan Cina. Markus/Kevin bahkan sempat memimpun 19-9.

Namun, pasangan Cina yang tak kenal menyerah justru mampu menambah angka berturut-turut menjadi 19-13. Di saat inilah, mental juara Markus/Kevin muncul dan menutup gim ketiga dengan skor akhir 21-13. Dan di partai final, Markus/Kevin sudah ditunggu oleh pasangan Cina lainnya, Li Junhui/Liu Yuchen.

Baca Juga:
Wujudkan Mimpi Bersama Rookie Combine

Baca Juga:
Gaji Luis Milla Ditunggak, Edy Rahmayadi: Itu Urusan PSSI

 

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : PBSI | 15 September 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company