image

Deretan Pebalap Indonesia Dilatih Valentino Rossi

Text : Suhartono | Photo / Video : Istimewa | 15 September 2018

SPORTKU.COM

Dalam upaya membantu talenta muda mengembangkan karier balapnya, Yamaha Motor Company (YMC) dan VR46 Riders Academy mempersembahkan 'The Master Camp'.

Sekolah balap milik pebalap MotoGP Valentino Rossi ini sudah rutin digelar setiap tahun sejak musim 2016. VR46 Master Camp merupakan sebuah proyek yang menawarkan pilihan bagi para pebalap muda Yamaha di seluruh dunia memiliki kesempatan untuk belajar balap dari Rossi.

Menjadi kesempatan emas bagi para pebalap yang terpilih untuk bisa ikut asah skill di VR46 Master Camp. Mereka bisa langsung menyerap ilmu dari Rossi dan beberapa instruktur berbakat lainnya dalam mengembangkan skill balapnya. Berbagai program latihan pun diberikan oleh para pelatih di VR46 Master Camp.

Banyak hal penting yang dapat diperoleh para pebalap muda dalam keikutsertaannya di VR46 Master Camp. Tidak hanya sebatas peningkatan skill balap dari para pebalap yang menjadi instruktur di VR46 Riders Academy. Tapi juga mendapat pelatihan fisik dari Carlo Casabianca.

Termasuk pula menjajal flat track di trek Motor Ranch VR46 Tavullia bersama Marco Belli yang memang ahlinya balap flat track dengan menggunakan motor Yamaha YZF250. Tahapan ini untuk menguji mentalitas serta keterampilan para rider dalam mengkontrol motor yang dikendarainya.

Selain itu, para pebalap juga akan menjalani latihan di Sirkuit Misano, Italia yang sudah rutin menjadi tuan rumah MotoGP. Terdapat pula latihan Soft-Cross yang menjadi menu baru dalam program VR46 Master Camp 2018. Para rider muda ditantang untuk memacu motor Yamaha YZF250 dengan kecepatan tinggi untuk melewati rintangan berupa gundukan-gundakan tanah di sepanjang lintasan dirt track.

Sejak pertama kali hadir, Indonesia juga menjadi salah satu negara yang rutin mengirimkan pebalap untuk menimba ilmu di VR46 Master Camp. Patut dipahami, bahwa program pembinaan VR46 Master Camp ini wajib memenuhi persyaratan usia di bawah 19 tahun dan pastinya memiliki prestasi, baik di level nasional ataupun internasional.

Berikut deretan pebalap muda Indonesia yang pernah belajar balap di VR46 Master Camp.

Baca Juga
10 Data dan Fakta WSBK Portugal

Text : Suhartono | Photo / Video : Istimewa | 15 September 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company