image Thibaut Pinot di finish, juara etape 19 (Foto: La Vuelta) Simon Yates masih memimpin Vuelta (Foto: La Vuelta) Simon Yates finish di posisi kedua pada etape 19 (Foto: La Vuelta)

Simon Yates Perlebar Jarak atas Valverde Setelah Etape 19

Text : Adi Supriyatna | Editor: Andi Wahyudi | Media Source: BBC | 15 September 2018

uploads/news/2018/09/yates-perlebar-jarak-71330a1fb9038a0.jpg

Yates Perlebar Jarak

simon-yates-perlebar-jarak-82250e6260112df
simon-yates-perlebar-jarak-629633bb1298d4b
simon-yates-perlebar-jarak-9426129c1a98db0
SPORTKU.COM

Pebalap Inggris Simon Yates mengambil langkah besar untuk menuju kemenangannya di Vuelta a Espana 2018.

Yates (Mitchelton-Scott) finish di posisi kedua pada etape 19 yang sekaligus memperlebar keunggulannya menjadi satu menit 38detik dari pesaing terdekatnya, Alejandro Valverde.

Yates, 26-tahun, berpotensi untuk menjadi pebalap Inggris kedua yang memenangkan Vuelta, setelah Chris Froome pada tahun 2017. Sebelum etape Jumat lalu, dia unggul 25detik dan memimpin klasemen umum.

Etape 19 yang berjarak 154,5km, dari Lleida ke Coll de la Rabassa, sendiri dimenangkan oleh pebalap Prancis Thibaut Pinot. Saingan terdekat Yates, Alejandro Valverde, kehilangan waktu setelah hanya mampu finish di posisi kedelapan.

Yates mengalahkan Valverde dengan 67 detik dan mendapatkan bonus waktu enam detik bonus setelah finish di posisi kedua di etape 19.

Baca juga:
PERSAINGAN KERAS DI MTB MARATHON UCI 2018

Baca juga:
YUDHISTIRA PRATAMA, KEPINCUT DUNIA RELI DI INDONESIA

Pebalap unggulan lainnya, Nairo Quintana (Movistar) sempat turun untuk membantu rekan setimnya itu. Tetapi pengejaran mereka tersendat ketika pebalap Kolombia itu mengalami masalah pada ban. Sementara Yates terus melaju.

“(Lomba) ini belum berakhir. Aku sangat khawatir tentang besok, tentang apa yang bisa terjadi dalam satu hari itu," kata Yates.

"Jadi, sekarang saya akan mencoba untuk tetap fokus dan tentu saja menikmati hari ini. Tim kembali melakukan pekerjaan yang fantastis. Jack (Haig) melakukan pekerjaan yang sangat bagus untuk mengatur saya sebelum saya pergi, dan Adam (saudara kembar Yates) selalu di belakang bila saya kembali. Jadi kami melakukan pekerjaan yang fantastis, tetapi kami fokus pada besok sekarang,” tambahnya.

"Saya harus berterima kasih kepada Thibaut karena telah membantu saya. Dia bisa dengan mudah duduk. Tentu saja, dia menginginkan gelar juara di etape ini. Tetapi dia bisa tetap tinggal dan tidak membantu. Tetapi dia membantu. Anda tidak akan melupakan hal-hal seperti itu dengan sangat cepat," pungkasnya.

Race akan memasuki etape penutup pada hari Minggu, dari Alcorcon ke Madrid.

Thibaut Pinot di finish, juara etape 19 (Foto: La Vuelta)
simon-yates-perlebar-jarak-82250e6260112df.jpg

 

Text : Adi Supriyatna | Editor: Andi Wahyudi | Media Source : BBC | 15 September 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

UCI Hukum Najar 4 Tahun

UCI Hukum Najar 4 Tahun

ROAD BIKE
Road Bike Spesial Juara Dunia

Road Bike Spesial Juara Dunia

ROAD BIKE
Pinarello Dukung Hagens Berman

Pinarello Dukung Hagens Berman

ROAD BIKE
UCI Skors Burgos-BH

UCI Skors Burgos-BH

ROAD BIKE

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company