image

LottoNL-Jumbo Kirim Tim Muda ke Kejuaraan Dunia

Text : Adi Supriyatna | Photo / Video : Tourdownunder | Media Source: Cyclingnews | 16 September 2018

SPORTKU.COM

Tim LottoNL-Jumbo akan membawa skuad berusia muda dan sebagian besar belum berpengalaman ke Kejuaraan Dunia.

Skuad tersebut akan berlomba di nomor Time Time Trial (TTT) akhir pekan depan.

Jos van Emden dan Tom Leezer, sebagai veteran, akan memimpin skuad tersebut. Rider muda lainnya adalah pendatang baru, Danny van Poppel, Koen Bouwman dan Neilson Powless. Pebalap keenam adalah Timo Roosen - yang pernah berlomba di nomor TTT pada Kejuaraan Dunia tahun 2015 lalu.

“Kami telah memilih formasi ini dengan pandangan ke masa depan,” kata Kepala Kinerja tim Mathieu Heijboer.

“Cedera telah mencegah tim terkuat kami. Jadi kami menyesuaikan strategi dan target kami. Peringkat terakhir kurang penting. Kami ingin berlomba di TTT yang baik,” tambahnya.

Baca juga:
BATIK AIR RACING TEAM BIDIK PODIUM SATU DI KEJUARAAN ENDURO SEDA

Baca juga:
MASALAH FISIK JADI ALASAN GREYSIA/APRIYANI GAGAL KE FINAL JEPANG TERBUKA 2018

Tim LottoNL-Jumbo kehilangan peraih medali perak ITT (Individual Time Trial), Primoz Roglic, tahun lalu. Pebalap asal Slovenia itu belum dapat berlatih karena cedera dan hanya akan berlomba di nomor Road Race. Robert Gesink juga absen karena cedera yang dideritanya akibat kecelakaan saat berlatih di Kanada.

"Koen, Nielson dan Jos telah memenangkan TTT di Tour of Britain (Tour Inggris)," kata Heijboer. "Itu adalah dorongan untuk kepercayaan diri mereka dan pengalaman yang hebat."

Diberitakan, dua pertiga pertama dari lintasan Kejuaraan Dunia tahun ini sedikit menurun. Tetapi sepertiga terakhir berupa pendakian.

“Ini adalah time trial dimana kita harus pandai untuk bagaimana kita menghabiskan energi kita dan menempatkan rider yang tepat pada saat yang tepat di depan. Taktik sangat penting,” pungkas Heijboer.

Text : Adi Supriyatna | Photo / Video : Tourdownunder | Media Source : Cyclingnews | 16 September 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company