image

Pascal Wehrlein Dan Mercedes Memutuskan Untuk Berpisah

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : F1 | Editor: Dedi Hermawan | 16 September 2018

SPORTKU.COM

Pebalap Formula 1 musim 2016, Pascal Wehrlein secara resmi telah mengumumkan bahwa dirinya akan segera berpisah dari tim Mercedes.

Mengawali bintang sebagai pebalap junior dari pabrikan Jerman, Mercedes, Wehrlein sempat membuat debut Formula 1 di tahun 2016 bersama Manor, sebelum akhirnya bergabung dengan tim Sauber di musim 2017. Ia pun memenangi gelar balap turing DTM 2015 dan berencana untuk menghabiskan sisa akhir musim ini di balapan turing terbesar di Jerman itu.

"Kontrak saya dengan Mercedes akan segera berakhir pada akhir musim 2018 dan kami bersama-sama memutuskan untuk tidak melanjutkannya. Saya mencari tantangan dan peluang baru, dan saat ini saya berbicara dengan tim lain tentang kokpit untuk musim depan," kata Wehrlein seperti yang dikutip Crash.

Pebalap kelahiran 23 tahun itu mengucapkan terima kasih atas semua dukungan yang Mercedes tawarkan kepada dirinya. "Terima kasih untuk semua orang di Stuttgart, Affalterbach, dan Brackley, yang telah mendukung saya selama ini. Sekarang adalah waktunya untuk mengambil langkah berikutnya," ujarnya.

Baca Juga :
Mengenal Sirkuit Jalan Raya Marina Bay Tempat Berlangsungnya GP Singapura

Ia juga sempat menceritakan awal mula bisa bergabung dengan tim Mercedes di DTM, yang mana saat itu dari hasil pertemuan pertama Wehrlein dengan Gerhard Ungar dan Norbert Haug pada tahun 2012, diputuskan bahwa Wehrlein akan melanjutkan karirnya di DTM, dan bukan Formula 3. Keputusan tersebut juga tentunya melibatkan bos Mercedes, Toto Wolff.

Hingga akhirnya gelar yang diraih Wehrlein di tahun 2015 adalah mimpi yang menjadi kenyataan.

Bos Mercedes, Toto Wolff menjelaskan, "Program junior kami selalu bertujuan untuk mendukung bakat muda dan mencari peluang balap demi kebaikan karier pebalap tersebut. Namun sayangnya kami tidak dapat menawarkan Pascal untuk bisa membalap kompetitif di 2019."

Wolff melanjutkan, "Kami ingin berterima kasih padanya atas penampilan fantastis Pascal untuk Mercedes-Benz dalam beberapa tahun terakhir dan kami berharap yang terbaik untuk masa depan dia," pungkas Wolff.

Baca Juga :
Sponsor Utama GP Jepang 2018

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : F1 | Editor: Dedi Hermawan | 16 September 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company