image

Racing Point Force India Tampil Maksimal Di GP Singapura

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Twitter | Editor: Dedi Hermawan | 16 September 2018

SPORTKU.COM

Racing Point Force India terus memperbaiki raihan waktu dan poinnya dengan membawa perubahan mesin di GP Singapura akhir pekan ini.

Force India resmi berganti nama menjadi Racing Point Force India jelang GP Belgia beberapa waktu lalu. Dan mulai saat itu, skuat berkelir pink panther ini semakin bersemangat untuk memperbaiki peringkat dan raihan poinnya di musim 2018.

Termasuk saat melakoni Grand Prix Singapura di babak kualifikasi yang berlangsung di Sirkuit Marina Bay pada hari Sabtu (15/9). Kedua pebalap mereka, yakni Sergio Perez dan Esteban Ocon sama-sama masuk di peringkat sepuluh besar, tepatnya di posisi ketujuh dan kesembilan.

"Sepanjang babak kualifikasi, Sergio dan Esteban berhasil menyuguhkan lap yang kami butuhkan untuk bisa maju ke Q3," kata pimpinan tim, Otmar Szafnauer.

"Tempat ketujuh untuk Perez dan kesembilan untuk Ocon merupakan keuntungan besar bagi kerja keras tim sejauh ini. Dan kami sudah melakukan pekerjaan yang luar biasa sehingga kami akan memulai perlombaan esok hari dengan peluang besar untuk mencetak poin terbaik di kedua mobil," lanjutnya.

Baca Juga :
TIM BALAP F1 FORCE INDIA BERGANTI NAMA

Dengan nama yang baru pula, kedua mobil VJM11 telah mengalami upgrade mesin di akhir pekan ini.

"Berada di tempat ketujuh saat babak kualifikasi, menunjukkan bahwa peningkatan yang sudah kami lakukan terhadap mobil ini sudah ada dampak perubahannya. Ini adalah trek yang bukan diciptakan untuk kami, tapi kami bisa melampaui hasil yang memuaskan untuk tim, dan saya senang akan hal itu," kata Perez.

Serupa dengan Perez, rekan setimnya Ocon juga ikut senang dengan pencapaian hasil di babak kualifikasi. Meskipun ia sempat menyerempet dinding jelang putaran terakhir Q3.

"Kami memiliki mobil yang hebat dan upgrade bekerja dengan sangat baik, jadi kami senang dengan apa yang kami capai," kata Ocon. "Saya pikir kita akan memiliki kecepatan lomba untuk mencetak poin yang bagus."

Sebelumnya, setelah sempat dinyatakan bangkrut, tim balap Formula 1 Force India diambil alih oleh konsorsium di bawah kepemimpinan Lawrence Stroll, hasil kolaborasi dengan Chief Operations Officer, Otmar Szafnauer, beserta staf-staf senior manajemen Force India.


Baca Juga :
Tidak Jadi Bangkrut, Masa Depan Force India Terselamatkan

 

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Twitter | Editor: Dedi Hermawan | 16 September 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company