image

Lewis Hamilton Juara GP Singapura

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : F1 | Editor: Andi Wahyudi | 16 September 2018

uploads/news/2018/09/lewis-hamilton-juara-gp-20312fb694090b1.jpg

Lewis Hamilton Juara GP Singapura

lewis-hamilton-juara-gp-701773bce425cf3
SPORTKU.COM

Lewis Hamilton memegang kendali penuh untuk kemenangan di Singapura yang berlangsung di Sirkuit Marina Bay pada Minggu (16/9).

Setelah merebut posisi terdepan secara dramatis pada babak kualifikasi yang berlangsung kemarin (15/9), Hamilton menjadikan keunggulan itu untuk menyempurnakan raihannya menjadi sebuah kemenangan di Singapura. Ini merupakan kemenangan ke-69 sepanjang karir pebalap Mercedes.

Pebalap Red Bull, Max Verstappen menempati peringkat kedua dengan selisih waktu dari Hamilton 8,961detik, sementara Sebastian Vettel yang kehilangan strategi di balapan ke-15 ini harus puas hanya dengan berada di podium ketiga. Jarak Vettel dengan Hamilton terbilang cukup jauh, 39,945detik.

Posisi keempat diisi oleh Valtteri Bottas, diikuti oleh Kimi Raikkonen. Rekan setim Verstappen, Daniel Ricciardo menjadi yang keenam, unggul dari pebalap McLaren Fernando Alonso. Carlos Sainz, Charles Leclerc, dan Nico Hulkenberg melengkapi peringkat sepuluh besar.

Kejuaraan di Singapura musim ini menjadi perjalanan yang kurang menguntungkan untuk pebalap Racing Point Force India, Esteban Ocon. Beberapa meter selepas start, rekan setim Ocon, Sergio Perez menghantam mobil Ocon dan membuat pebalap Perancis itu terpental hingga menabrak keras dinding di tikungan ketiga.

Baca Juga :
Sebastien Buemi Jajal Kursi Balap Toro Rosso

Namun, Perez pada akhirnya menerima hukuman setelah terlibat duel dengan pebalap Williams, Sergey Sirotkin. Serpihan velg Ocon yang berceceran di lintasan sirkuit tersangkut di endplate sayap depan milik Sirotkin. Akibatnya ia harus melakukan pit stop lebih awal dan beralih ke kompon soft.

Ocon gagal finish sedangkan Perez hanya mampu menyelesaikan balapan di peringkat ke-16. Sirotkin menjadi pebalap terakhir yang menyelesaikan balapan malam ini.

Berikut adalah hasil lengkap untuk balapan di GP Singapura 2018.

lewis-hamilton-juara-gp-701773bce425cf3.jpg

Baca Juga :
Mengenal Sirkuit Jalan Raya Marina Bay Tempat Berlangsungnya GP Singapura

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : F1 | Editor: Andi Wahyudi | 16 September 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company