image

Zlatan Ibrahimovic Sukses Koleksi 500 Gol

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : La Red | Editor: Andi Wahyudi | 17 September 2018

SPORTKU.COM

Zlatan Ibrahimovic sukses mencetak gol yang ke-500 sepanjang karir sepak bolanya.

Penyerang andalan Los Angeles Galaxy (LA Galaxy), Zlatan Ibrahimovic sukses membukukan rekor individu baru. Pemain berusia 36 tahun tersebut berhasil mencatatkan gol yang ke-500 sepanjang karir pofesionalnya.

Pemain berkebangsaan Swedia itu berhasil mencatat rekornya tersebut saat dirinya mencetak gol bagi LA Galaxy dalam pertandingan melawan Toronto dengan skor akhir 3-5 di lanjutan laga Major League Soccer, Minggu (16/9).

Ibrahimovic yang tengah berdiri di depan gawang lawan sukses mengkonversi umpan rekan setimnya, Jonathan Dos Santos menjadi gol dengan tendangan ala taekwondo sambil memutarkan badannya.

Berkat gol tersebut membuat dirinya kini sukses mencetak 17 gol dari 21 penampilannya di ajang MLS, terpaut 11 gol dari pemuncak daftar top skor sementara, Josef Martinez.

Sejak menjalani debut sebagai pesepak bola profesional pada tahun 2001 silam, Ibrahimovic tercatat telah tampil sebanyak 747 pertandingan dan berhasil mencetak 438 gol bagi sembilan klub yang dibelanya mulai dari Malmo FF, Ajax Amsterdam, Juventus, Inter Milan, FC Barcelona, AC Milan, Paris Saint-Germain, Manchester United, hingga La Galaxy.

Baca juga
Jonathan Rea Belum Terkalahkan

Sementara sisa 62 gol lainnya dicetak Ibrahimovc saat dirinya berseragam Timnas Swedia dalam 116 penampilannya yang menjadikan pemain bertinggi 195 cm itu sebagai top skor sepanjang masa negara tersebut.

Adapun klub yang paling banyak diberikan gol oleh Ibrahimovic adalah Paris Saint-Germain. Ia sukses mencetak 156 gol dan sempat menjadi pemain dengan raihan gol terbanyak di klub tersebut sebelum rekor itu "dirusak" oleh Edinson Cavani di awal tahun 2018 lalu.

Baca juga
Lewis Hamilton Juara GP Singapura

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : La Red | Editor: Andi Wahyudi | 17 September 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company