image

Markus/Kevin Pertahankan Gelar Jepang Terbuka

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : PBSI | Editor: Andi Wahyudi | 17 September 2018

SPORTKU.COM

Markus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo berhasil mempertahankan gelar Jepang Terbuka setelah mengalahkan wakil Cina.

Menghadapi Li Junhui/Liu Yuchen, Markus/Kevin sukses menang dua game langsung 21-11 dan 21-13 pada laga yang digelar di Musashino Forest Sports Plaza, (16/9). Markus/Kevin seolah tidak menemukan kendala berarti pada game pertama. 

Serangan langsung dilakukan sejak awal pertandingan dan hasilnya Li/Liu sangat kesulitan mengembangkan permainan dan interval pertama ditutup dengan skor 11-6 untuk keunggulan Markus/Kevin.

Usai jeda interval, Markus/Kevin kian menggila, serangan bertubi-tubi dilancarkan The Minions yang membuat mereka memimpin 18-9. Li/Liu memang berusaha bangkit dan mendapat tiga angka berturut-turut, namun pada akhirnya game pertama berhasil ditutup dengan skor 21-11. 

Pada game kedua, Li/Liu coba bermain menekan, tetapi Markus/Kevin kembali bangkit dan membalikkan keadaan. Namun, Li/Liu yang tak ingin kalah, kembali memimpin 6-8. 

Tetapi, tidak butuh waktu lama karena ganda peringkat satu dunia itu kembali unggul dan menutup interval dengan skor 11-9. Setelah jeda interval, Markus/Kevin kembali tampil mendominasi.

Sementara itu, Li/Liu terlihat kehilangan cara untuk menghentikan serangan yang dilakukan peraih medali emas Asian Games 2018 lalu. Hasilnya pertandingan ini dimenangi Markus/Kevin dengan skor akhir 21-13.

"Kami senang bisa mempertahankan gelar di Jepang. Hari ini lawan mengubah gaya bermain, beda dari biasanya. Li/Liu main lebih banyak bertahan, tapi kami sudah siap dengan semua strategi mereka, jadi kami lebih yakin tadi," jelas Kevin usai pertandingan.

Senada dengan pernyataan rekannya itu, Markus mengakui bahwa dirinya sudah mempelajari gaya bermain Li/Liu yang berbeda ketika mengalahkan Fajar Alfian/Rian Ardianto.

“Mereka banyak mengarahkan bola ke atas, mungkin karena berat. Tapi kami sudah menyiapkan tenaga dan mempelajari penampilan mereka saat melawan Fajar/Rian, jadi kami bisa memprediksi," jelas Markus. 

Dengan hasil ini, Markus/Kevin sukses mempertahankan gelar Jepang Terbuka setelah tahun lalu mereka juga menjadi juara. Dan tambahan gelar ini membuat pasangan ini sudah mengumpulkan enam gelar juara BWF di tahun 2018 ini. 

Baca Juga:
IBL Rookie Combine Bagus, Tapi..

Baca Juga:
Wujudkan Mimpi Bersama Rookie Combine

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : PBSI | Editor: Andi Wahyudi | 17 September 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company