image Modric terpilih sebagai pemain terbaik di Piala Dunia 2018 Modric menjadi kunci sukses Real Madrid merajai Eropa

Modric Memang Pantas Jadi Yang Terbaik

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Istimewa | Editor: Andi Wahyudi | 17 September 2018

uploads/news/2018/09/modric-pantas-jadi-yang-791773be77de5c2.jpeg

Modric Pantas Jadi Yang Terbaik

luka-modric-1865603434c0477
luka-modric-19493001502e09e
SPORTKU.COM

Gelandang asal Kroasia, Luka Modric, menjadi salah satu calon pemain terbaik FIFA 2018 berkat kontribusinya sepanjang musim lalu.

Modric memang menjadi salah satu nama yang menjadi tiga kandidat peraih penghargaan pemain terbaik FIFA bersama Cristiano Ronaldo dan Mohamed Salah. Namun, bedanya Modric merupakan seorang gelandang, tentu berbeda jika dibandingkan dengan Ronaldo dan Salah karena bermain di lini depan.

Perolehan yang dilihat dari Ronaldo maupun Salah tentu saja jumlah gol. Dan dalam kurun waktu 11 tahun terakhir, nama yang keluar sebagai pemain terbaik pun selalu muncul dari posisi depan atau yang mencetak gol sangat banyak.

Terakhir kali seorang gelandang meraih gelar pemain terbaik terjadi di tahun 2007, saat Kaka menjadi pemenang. Ya, jika dilihat dari hal tersebut, mungkin Modric punya peluang kecil untuk meraih kemenangan, apalagi torehan golnya juga sangat minim.

Namun, jika Anda melihat Modric, sudah seharusnya yang dinilai bukanlah gol atau jumlah assistnya, tetapi perannya di lapangan yang sangat vital. Ya, Modric bisa dikatakan untuk saat ini menjadi yang terbaik dunia setelah dominasi Xavi Hernandez dan Andres Iniesta di Barcelona. 

Perannya di lapangan sangat sentral, bisa dilihat dari kesuksesan Real Madrid meraih tiga gelar Liga Champions secara beruntun. Ada andil besar dari Modric di dalamnya. 

Di La Liga contohnya, musim lalu Modric memang hanya bermain dalam 23 pertandingan. Namun, kontribusinya sangat besar dengan melepaskan total umpan sebanyak 1307 dan yang sukses mencapai 1171. 

Bahkan di Liga Champions peran Modric terlihat sangat krusial karena dia berhasil mencatat 517 umpan dan tujuh diantaranya menjadi umpan kunci menjadi gol dari sembilan laga bersama Los Blancos. 

Kemampuan pemain yang kini berusia 33 tahun tersebut pun kian terasa di Piala Dunia 2018 lalu. Menjadi kapten Kroasia, dirinya bisa menjadi dirigen timnya dalam bermain hingga menembus partai final meski akhirnya harus takluk dari Prancis.

Dari tujuh pertandingan Piala Dunia, mantan pemain Tottenham Hotspur tersebut mencatatkan 422 umpan sukses, 18 peluang, dan 15 dribel sukses dari 21 percobaan. Ia juga memberi kontrubusi dua gol plus satu assist di Rusia lalu.

Tak salah di akhir turnamen namanya terpilih menjadi yang terbaik meski negaranya gagal menjadi juara. Bahkan, dia juga sukses mengalahkan Ronaldo dan Salah dalam penghargaan pemain terbaik Eropa 2018 lalu. 

Dan kini dalam perebutan pemain terbaik FIFA, rasanya layak jika tahun ini gelar itu jatuh ke tangan Modric. Tanpa mengecilkan peran Ronaldo dan Salah, tetapi Modric sukses menjalankan tugas dengan baik ketika membela klub maupun negara, sangat berbeda tentunya dengan Ronaldo dan Salah yang gagal di Piala Dunia 2018 lalu.

"Saya tidak kaget jika Modric terus mendapat dukungan untuk memenangi penghargaan. Jika Messi bukan yang terbaik tahun ini, maka Modric orang yang tepat," jelas Ivan Rakitic dilansir Marca.

Ucapan Rakitic di atas memang ada benarnya karena tanpa Modric bukan tidak mungkin Real Madrid gagal meraih tiga gelar beruntun di Eropa. Dan yang patut mendapat apresiasi adalah penampilan Modric justru lebih baik di saat usianya sudah melewati masa emas seorang pesepakbola.

Baca Juga:
Hadapi PSIS, Persija Kembali Terusir ke Bantul

Baca Juga:
Misteri Pemilihan Pemain Terbaik FIFA

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Istimewa | Editor: Andi Wahyudi | 17 September 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

Ferguson Kembali Tangani Man. United

Ferguson Kembali Tangani Man. United

FOOTBALL
Melihat Sepak Terjang Joko Driyono

Melihat Sepak Terjang Joko Driyono

FOOTBALL
Penyebab Buruknya Penampilan Chelsea

Penyebab Buruknya Penampilan Chelsea

FOOTBALL
Jokdri Tak Terkait Pengaturan Skor

Jokdri Tak Terkait Pengaturan Skor

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company