image Vettel gagal kalahkan Hamilton di GP Singapura Hamilton catat kemenangan di GP Singapura

Kerja Keras Vettel di GP Singapura

Text : Andi Wahyudi | Photo / Video : Formula 1 | 17 September 2018

uploads/news/2018/09/kerja-keras-sebastian-vettel-56352e42dcd4c8b.jpg

Kerja Keras Sebastian Vettel

gp-singapura-2018-28215406e3faf1e
gp-singapura-2018-234175e38731054
SPORTKU.COM

Diunggulkan di GP Singapura membuat Ferrari memiliki asa yang besar untuk mengejar ketertinggalannya dari Mercedes. Tapi Hamilton menghancurkannya.

Apa lacur, hasil kualifikasi yang berantakan membuat Scuderia Ferrari harus bekerja ekstra keras di race GP Singapura. Bukan perkara mudah bagi Ferrari untuk bisa mengalahkan Mercedes, pasalnya ada Red Bull yang juga memberikan perlawanan keras.

Masuknya Vettel di posisi ketiga saat start memang menjadi harapan bagi Ferrari untuk bisa mengalahkan Lewis Hamilton yang merebut pole. Namun kecepatan Hamilton saat kualifikasi tidak bisa dianggap ringan, apalagi Hamilton sukses mengalahkan catatan Vettel yang merebut pole tahun lalu dengan gap 3detik lebih cepat. Alhasil, Vettel jelas harus bekerja keras.

Dan Vettel memang menunjukan kerja kerasnya untuk bisa mengalahkan Hamilton. Tapi, Max Verstappen tidak membiarkannya begitu saja. Verstappen yang sempat masuk pit gagal dimanfaatkan Vettel untuk bisa mendahuluinya. Kru mekanik Red Bull patut diacungi jempol dengan kerja cepatnya yang brilian. Vettel akhirnya harus pasrah dengan menduduki posisi ketiga.

“Saya senang dan percaya diri. Kami membutuhkan putaran besar dan saya melakukan apa yang saya bisa tetapi itu tidak cukup. Saya pikir sudah cukup jelas apa yang kami coba lakukan dan itu tidak berhasil dan kami membuat masalah dengan mobil yang harus saya lewati. Red Bull melakukannya dengan sangat baik untuk bereaksi dan melompati kami," ujar Vettel.

“Strateginya adalah untuk melewati Lewis, yang jelas tidak berhasil dan kemudian sayang sekali kami kehilangan tempat kedua. Setelah itu fokus utamanya adalah mempertahankan posisi ketiga dan saya tidak terlalu yakin bahwa kami bisa mencapai akhir, tapi untungnya kami berhasil,” papar pebalap Jerman ini.

Vettel enggan menyalahkan strategi timnya. "Saya akan selalu membela tim. Saya pikir keputusan yang kami ambil dalam balapan, keputusan untuk mencoba dan menjadi agresif, jika berhasil, dan ternyata tidak berhasil, jadi kami perlu melihat itu," sambungnya.

Vettel kini menghadapi perjuangan berat untuk mengalahkan Hamilton yang membidik gelar juara dunia F1 tahun ini. Apalagi di seri berikutnya -GP Rusia- Mercedes memiliki catatan baik dengan 4 kali menang di Sochi Autodrom.

Baca juga
Hamilton Bungkam Ferrari

Baca juga
Catatan Dari Marina Bay Singapura

 

Text : Andi Wahyudi | Photo / Video : Formula 1 | 17 September 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company