image

Ludahi Pemain Sassuolo, Douglas Costa Dihukum

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Football Ghana | Editor: Andi Wahyudi | 17 September 2018

SPORTKU.COM

Kemenangan Juventus atas Sassuolo di Serie A memang sedikit terganggu oleh ulah pemainnya, Douglas Costa.

Juventus kembali melanjutkan tren positif di Serie A usai menundukkan Sassuolo dengan skor 2-1, Minggu (16/9) malam WIB. Dua gol I Bianconeri di laga ini tercipta cukup spesial karena dibuat Cristiano Ronaldo yang akhirnya pecah telur. Sedangkan gol dari Sassuolo dicetak di akhir pertandingan melalui Khouma Babacar.

Namun, kemenangan Si Nyonya Tua sedikit ternoda akibat ulah pemain asal Brasil, Douglas Costa yang menerima kartu merah jelang pertandingan berakhir. Parahnya, kartu merah dikeluarkan wasit usai Costa terlihat menyikut dan menanduk Federico Di Francesco dan diakhiri dengan aksi tidak terpuji lainnya, yakni meludahi wajah sang lawan. 

Melihat hal ini, sang pelatih, Massimiliano Allegri pun sangat murka karena tidak seharusnya hal seperti ini dilakukan oleh pemainnya. “Mungkin dia marah karena sebelumnya dilanggar, tapi hal itu seharusnya tidak boleh terjadi. Kami tidak boleh terprovokasi seperti itu,” jelas Allegri dilansir Soccerway. 

Kemudian, tidak lama berselang, mantan pemain Shakhtar Donetsk tersebut akhirnya mengeluarkan permintaan maaf. Lewat akun instagram pribadinya, ia mengaku bersalah dan bertanggung jawab atas tindakannya. 

“Saya ingin meminta maaf kepada semua penggemar Juventus atas reaksi yang saya keluarkan di pertandingan tadi. Saya juga meminta maaf kepada rekan-rekan setim saya, yang selalu ada saat baik maupun buruk. Saya sadar sudah melakukan hal buruk untuk itu saya ingin meminta maaf,” tulis Costa di instagram miliknya.

Atas aksinya ini, Costa diperkirakan akan mendapat hukuman larangan tiga pertandingan dan dijatuhi hukuman denda oleh pihak klub. Hal itu dikonfirmasi langsung oleh Allegri.

“Benar bahwa dia akan dijatuhi denda, itu sudah pasti. Saya jelas terkejut dengan reaksinya. Kami kebobolan, terkena kartu merah, dan ia dilarang bertanding, ini menjadi kerugian besar,” sambung Allegri.

Baca Juga:
Markus/Kevin Pertahankan Gelar Jepang Terbuka

Baca Juga:
Ott Tanak Cetak Hattrick WRC

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Football Ghana | Editor: Andi Wahyudi | 17 September 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company