image

Juergen Klopp Maklumi Hobi Diving Neymar

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : ESPN | Editor: Dedi Hermawan | 18 September 2018

SPORTKU.COM

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, membela aksi Neymar yang kerap melakukan diving sebagai hal yang normal, kok bisa?

Liverpool akan menghadapi Paris Saint-Germain (PSG) di laga perdana Liga Champions grup C pada Rabu (19/9) dini hari WIB. Jelang pertandingan ini, banyak pihak yang meminta kepada Liverpool untuk mewaspadai aksi Neymar yang sering kali berpura-pura jatuh atau biasa yang disebut diving.

Namun, bukannya mewaspadai hal itu, Klopp sebagai pelatih The Reds justru menganggapnya sebagai hal normal. “Ketika saya melihat dia (Neymar) bermain di Piala Dunia, memang dia sering bertindak berlebihan, tapi menurut saya itu reaksi normal,” jelas Klopp dilansir Soccerway.

Baca Juga:
Maurizio Sarri 'Takut' Melihat Performa Bek Chelsea

“Pemain lawan benar-benar menginginkannya dan Neymar hanya melindungi dirinya sendiri. Dia pesepakbola fantastis, pemain luar biasa. Yang jelas kami harus siap menghadapinya, apalagi dia tidak dimainkan di akhir pekan, maka kami pasti akan kesulitan menjaganya,” sambungnya. 

Kemudian, Klopp juga memuji kompatriotnya yang menjadi pelatih PSG, Thomas Tuchel. “Tuchel pelatih hebat dan saya pikir sebuah keputusan cerdas dari PSG untuk merekrutnya. Dia pelatih pekerja keras dan membuat timnya tampil lebih baik".

Pertandingan ini bisa dikatakan sangat menarik karena menjadi pertarungan trio striker masing-masing tim. Jika PSG memiliki Kylian Mbappe, Edinson Cavani, dan Neymar, maka Liverpool punya Roberto Firmino, Mohamed Salah, dan Sadio Mane.

Ditambah, pertarungan adu strategi dua pelatih asal Jerman pastinya menjadi sajian menarik. Apalagi, keduanya pernah menukangi tim yang sama di Jerman, Borussia Dortmund. 

Baca Juga:
Gattuso: AC Milan Memalukan!

 

 

 

 

 

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : ESPN | Editor: Dedi Hermawan | 18 September 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company