image Gol pertama Barcelona lewat tendangan bebas Messi

10 Pemain Barcelona Hancurkan PSV Eindhoven

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Twitter | 19 September 2018

uploads/news/2018/09/10-pemain-barcelona-hancurkan-212179374169d24.jpg

10 Pemain Barcelona Hancurkan PSV

barcelona-vs-psv-25984696f69f2bd
SPORTKU.COM

Barcelona sukses meraih poin penuh saat menjamu PSV Eindhoven di laga perdana grup B Liga Champions, Selasa (18/9) malam WIB.

Bermain di kandang sendiri, Barcelona seperti biasa menurunkan kekuatan utama mereka dengan trio Ousmane Dembele, Luis Suarez, dan Lionel Messi di depan. Sementara itu, di kubu tamu seolah tak gentar karena memainkan skema serupa, yakni 4-3-3.

Pada babak pertama, Barcelona langsung mengambil inisiatif serangan dengan mendominasi penguasaan bola. Beberapa kali upaya yang dilakukan anak-anak Catalan mampu memberi ancaman, sayangnya masih belum menemui sasaran.

Sebaliknya, PSV pun tampil cukup berani meski lebih banyak menunggu. Serangan balik cepat yang dilakukan oleh anak asuh Mark van Bommel sukses mengancam gawang Marc Andre Ter Stegen.

Saat pertandingan berlangsung cukup ketat di lini tengah, gol yang ditunggu publik tuan rumah akhirnya tercipta pada menit ke-32. Berawal dari pelanggaran keras terhadap Dembele, Messi yang mengambil tendangan bebas mampu menendang bola dengan sempurna sehingga membawa Barcelona unggul 1-0.

Usai gol tersebut, Barcelona kian bersemangat untuk menambah gol tambahan. Beberapa kali Suarez dan Ivan Rakitic melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti.

Tetapi kali ini Jeroen Zoet tampil sigap di bawha mistar gawang PSV. Akhirnya hingga babak pertama berakhir, skor 1-0 tetap tidak berubah untuk keunggulan Barcelona.

Di babak kedua, PSV langsung tampil menekan, hasilnya sebuah ancaman datang dari Hirving Lozano namun masih bisa digagalkan oleh Ter Stegen.

Setelah peluang tersebut, Barcelona kembali mengambil alih permainan. Messi hampir saja menambah keunggulan tuan rumah tapi tendangannya bisa ditepis oleh Zoet.

Tidak lama berselang, giliran dua peluang Philippe Coutinho yang belum menemui sasaran. Kemudian Suarez yang sepakannya masih terhalang oleh tiang gawang di menit 67.

Terus menerus memberikan tekanan, gol untuk Barcelona akhirnya tercipta di menit 75 lewat aksi Dembele. Berawal dari akselerasi melewati dua pemain lawan, pemain asal Prancis tersebut mampu melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti yang tak bisa dihalau kiper PSV. Skor 2-0 untuk Barcelona.

Gol itu pun kian menambah semangat Barcelona. Terbukti, dua menit berselang Messi yang sukses memperbesar keunggulan Blaugrana usai memanfaatkan umpan matang Rakitic.

Namun, setelah gol ketiga yang dicetak Messi, petaka menghampiri Barcelona karena harus bermain dengan 10 orang usai Samuel Umtiti diganjar kartu kuning kedua setelah melanggar Lozano di menit 79.

Unggul jumlah pemain, PSV mulai berani keluar menekan dan mendapat sejumlah peluang. Sayangnya, asyik melakukan tekanan, PSV seolah lupa akan lini belakang.

Lagi-lagi Messi yang mencatatkan namanya di papan skor sekaligus mencetak hattrick di laga ini dan membawa Barcelona unggul 4-0 pada menit ke-88. Unggul empat gol, tuan rumah jelas di atas angin karena mulai memperlambat tempo permainan.

Akhirnya, hingga pertandingan berakhir, skor 4-0 untuk kemenangan Barcelona tetap tidak berubah. Dengan hasil ini, anak asuh Ernesto Valverde untuk sementara memimpin klasemen grup B karena di laga lain Inter Milan hanya menang 2-1 atas Tottenham Hotspur.

Baca Juga:
Akhirnya, Luis Milla Sepakat Perpanjang Kontrak

Baca Juga:
Atlet Asian Para Games Indonesia Didukung Bank Ternama

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Twitter | 19 September 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company