image

Hattrick ke Gawang PSV Antar Messi Pecahkan Rekor Eropa

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Twitter | 19 September 2018

SPORTKU.COM

Penampilan impresif Lionel Messi saat Barcelona mengalahkan PSV Eindhoven membawanya mencatat berbagai rekor.

Barcelona baru saja menghajar wakil Belanda, PSV di laga perdana grup B Liga Champions dengan skor telak 4-0, Selasa (18/9) malam WIB. Tiga gol dari empat yang dicetak tim Catalan di laga tersebut dipersembahkan sang bintang, Messi.

Gol pertama yang dicetaknya juga sangat berkelas, yakni lewat tendangan bebas yang tak bisa dihalau kiper lawan di menit 32. Kemudian, gol kedua dia ciptakan usai menerima umpan matang Ivan Rakitic.

Dan gol terakhir, tercipta usai kerja sama satu dua dengan Luis Suarez. Hal tersebut pun membawanya menciptakan beberapa rekor.

Dilansir, OptaJose, Messi kini menyamai torehan Raul Gonzales sebagai pemain yang mampu mencetak gol di Liga Champions selama 14 musim beruntun. Tapi, jika Raul melakukannya bersama dua klub (Real Madrid dan Schalke 04), Messi hanya bersama Barcelona.

Kemudian, ia juga memecahkan rekornya sendiri karena berhasil mencetak delapan gol lewat tendangan bebas sepanjang tahun 2018. 

Selanjutnya, tiga gol yang dicetaknya membuat La Pulga sudah mencetak total 102 gol di Liga Champions. Jumlah tersebut sama dengan yang dicetak PSV selama keikutsertaan di kompetisi paling elit antar klub Eropa.

Dan terakhir, dikutip Squawka, pemain yang kini berusia 31 tahun tersebut menjadi pemain pertama dalam sejarah yang mampu membuat delapan kali hattrick di Liga Champions.

Baca Juga:
Presiden Napoli Doakan Sarri Dipecat

Baca Juga:
Modric Pantas Jadi Yang Terbaik

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Twitter | 19 September 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

Lima Fakta Menarik Emiliano Sala

Lima Fakta Menarik Emiliano Sala

FOOTBALL
Petr Cech dalam Angka

Petr Cech dalam Angka

FOOTBALL
Hazard Gabung ke Real Madrid?

Hazard Gabung ke Real Madrid?

FOOTBALL
Boateng Jadi 'Penjilat' Barcelona

Boateng Jadi 'Penjilat' Barcelona

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company