image

Debut Jordi Torres di MotoGP

Text : Suhartono | Photo / Video : Twitter Jordi Torres | Editor: Andi Wahyudi | 19 September 2018

SPORTKU.COM

Jordi Torres akan membuat debut di ajang MotoGP bersama Reale Avintia Team pada akhir pekan ini, 22-23 September.

Seri 14 MotoGP 2018 akan berlangsung di Sirkuit Motorland, Aragon, Spanyol. MotoGP Aragon akan menjadi kesempatan emas bagi Torres untuk memulai debutnya di Kelas MotoGP. Pebalap Spanyol yang kini turun di World Superbike (WSBK) ini akan berperan sebagai pebalap pengganti Tito Rabat yang masih dalam kondisi cedera.

Rabat yang masih belum pulih dari cedera kaki karena kecelakaan saat di Sirkuit Silverstone, Inggris sebelumnya digantikan oleh Christophe Ponsson untuk babak Misano. Ponsson yang belum pernah membalap di ajang Grand Prix (GP) menyelesaikan balapan di posisi 23.

Seperti Ponsson, dalam laganya di MotoGP Aragon nanti, Torres akan membalap dengan motor Ducati Desmosedici GP16 milik Xavier Simeon. Sedangkan motor balap Rabat, Ducati Desmosedici GP17 akan menjadi andalan Simeon yang juga naik motor tersebut di MotoGP Misano beberapa waktu lalu.

"Saya ingin berterima kasih kepada tim untuk kesempatan ini. Saat ini saya senang tetapi juga ketakutan, tetapi itu selalu menjadi tantangan untuk dapat mencoba sepeda MotoGP untuk pertama kalinya. Ini akan menjadi pengalaman unik bahwa suatu hari saya akan dapat memberi tahu cucu-cucu saya," ungkap Torres.

Baca Juga
5 Sirkuit Terpendek MotoGP

"Saya benar-benar ingin mencoba motor dan melihat bagaimana saya berevolusi. Saya tahu bahwa kejuaraan ini memiliki tingkat persaingan yang sangat tinggi dan di akhir pekan balapan sangat sulit untuk mengasimilasi semua hal yang Anda butuhkan untuk menjadi cepat," sambung Torres yang saat ini bersaing dengan MV Agusta di WSBK.

"Saya pikir itu sesuatu yang positif, saya tahu tim dengan sangat baik dan saya akan mencoba untuk menempatkan segalanya dan kami akan melihat apa yang keluar selama akhir pekan. Ini lebih sulit daripada yang orang pikirkan, tapi saya akan dengan sikap positif dan melihat ke depan untuk mendapatkan yang terbaik dari kesempatan ini, saya juga ingin berterima kasih kepada manajer saya atas karyanya dan MV Agusta yang memberi saya izin untuk berada di Aragon."

Mendapat kesempatan balap di MotoGP, Torres juga memberikan semangat untuk Rabat. "Saya ingin agar Tito cepat pulih karena dia tidak seharusnya mengalami kecelakaan yang buruk itu, tetapi saya tahu dia akan kembali dengan cepat, karena dia seorang pejuang," tutup Torres.

Baca Juga
Seri 3 Indoclub Championship 2018 Goes to Jabar (Video)
FIM Bekukan Karier Balap Anthony West

Text : Suhartono | Photo / Video : Twitter Jordi Torres | Editor: Andi Wahyudi | 19 September 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company