image

Start Terbaik Liverpool Sejak 1961/1962

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Liverpool | Editor: Andi Wahyudi | 19 September 2018

SPORTKU.COM

Liverpool melanjutkan tren positif usai mengalahkan Paris Saint-Germain (PSG) di Liga Champions. 

Liverpool kian menunjukkan kepada para pesaingnya bahwa mereka menjadi kontender serius dalam perburuan gelar juara, (19/9). Hal itu terlihat saat mereka membekuk tim kaya asal Prancis, PSG di Anfield dengan skor 3-2.

Pada laga itu, kedua tim sama-sama menampilkan permainan menghibur. The Reds yang tampil di kandang sendiri berhasil mencetak dua gol lebih dulu lewat Daniel Sturridge dan James Milner lewat titik putih. 

Namun, Les Parisiens tidak menyerah begitu saja karena mereka bisa menyamakan kedudukan lewat Thomas Meunier menit 40 dan Kylian Mbappe di menit 83.

Tapi, saat pertandingan sepertinya akan berakhir imbang, Roberto Firmino yang datang dari bangku cadangan membuat seisi stadion pecah karena sukses mencetak gol di masa injury time. Akhirnya, Liverpool meraih poin sempurna pada laga perdana Eropa musim ini.

Dengan kemenangan ini, anak asuh Juergen Klopp seolah mengirim sinyal berbahaya terhadap para rivalnya. Apalagi, ini menjadi start terbaik The Reds yang meraih start sempurna di enam pertandingan awal (5 Premier League dan 1 Liga Champions). 

Dilansir OptaJoe, terakhir kali Liverpool menyapu bersih enam pertandingan awal pada musim 1961/1962 silam.

Setelah laga tersebut, Klopp membeberkan kunci utama kemenangan timnya di laga itu. Ia menyebut timnya mampu mengeksploitasi kelemahan Neymar di sisi kiri PSG.

“Mereka terlihat mengubah sistem, kami sudah mengiranya sejak awal. Kehadiran Neymar di sisi kiri memang membuat pertahanan kami lebih sulit. Namun, kami bisa fokus dan menutup semua celah, sehingga ketika kami menguasai bola kami bisa menyerang di sektor yang sama. Neymar memang pemain kelas dunia, tapi dua bukan pemain bertahan, jadi kami mengincar posisinya untuk menyerang,” ungkap Klopp dilansir BT Sport.

Baca Juga:
Lagi, Messi Catat Rekor!

Baca Juga:
Kisah Inspiratif Dian David Michael Jacobs

 

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Liverpool | Editor: Andi Wahyudi | 19 September 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company