image Mark Cavendish (Dimension Data) (Foto: Tim de Waele/TDWSport.com) Pebalap tim Bahrain-Merida (Foto: Bahrain-Merida)

Habis Kontrak, Mark Cavendish Bidik Bahrain-Merida di Musim 2019?

Text : Adi Supriyatna | Editor: Andi Wahyudi | Media Source: Cyclingweekly | 19 September 2018

uploads/news/2018/09/cavendish-bakal-merapat-ke-65959180d328a9e.jpg

Cavendish Bakal Merapat ke Bahrain?

mark-cavendish-4af260f15a
sepatu-tim-bahrain-merida-4fef4f519b
SPORTKU.COM

Mark Cavendish tengah mencari tim baru terkait selesainya kontrak dengan tim Dimension Data pada musim ini.

Cavendish sendiri dikabarkan tengah membidik tim Bahrain-Merida yang saat ini menunjukkan sedikit minat untuk memperbarui sprinter bintang mereka untuk menghadapi musim 2019.

Kesepakatan tim Bahrain-Merida dengan pabrikan otomotif McLaren dinilai dapat membuka jalan bagi kedatangan Cavendish. Tim tersebut dilaporkan telah berhubungan dengan McLaren Technology Center di Surrey, dan Cavendish sebagai bagian dari paket tersebut.

Ketika diminta komentarnya tentang Cavendish, manajer umum tim Dimension Data, Doug Ryder dan Brent Copeland tidak menanggapi.

Ryder menandatangani kontrak dengan Cavendish pada musim 2016 yang pada saat yang sama membawa perusahaan konsultan Deloitte guna membantu mendanai kontrak tersebut dan mendukung pebalap Mark Renshaw dan Bernard Eisel.

Baca juga:
PERJALANAN KARIR SANG RATU DOWNHILL DUNIA

Baca juga:
ADVANNOV MEMBAYAR MASALAH DENGAN PRESTASI

Menurut sejumlah sumber, baru-baru ini keduanya belum berbicara dan kontrak pembaruan untuk musim 2019 tampaknya tidak mungkin tercapai. Sebaliknya, tim malah mengumumkan beberapa pebalap baru untuk tim Grand Tour mereka, termasuk Roman Kreuziger dan pebalap Classics, Michael Valgren dan Enrico Gasparotto. Sprinter Giacomo Nizzolo juga dikabarkan akan bergabung dengan tim tersebut.

Copeland, yang juga dari Afrika Selatan, sendiri memulai tim Bahrain-Merida dengan beberapa juara di ajang Grand Tour, yakni Vincenzo Nibali. Dia membantu Nibali berkembang dengan dana yang berasal dari negara Bahrain dan dukungan dari Pangeran Nasser bin Hamad Al Khalifa.

Akankah ada ruang untuk sprinter seperti Cavendish? Pebalap berusia 33 tahun itu kini memiliki 30 kemenangan etape di Tour de France dalam karirnya dan bertekad untuk mengalahkan rekor Eddy Merckx (34 etape) serta meraih medali emas di nomor Madison pada Olimpiade Tokyo 2020.

Namun, crash (kecelakaan saat race) dan virus Epstein-Barr telah mewabah di musim 2018. Setiap tim yang memiliki kontrak Cavendish juga harus menawarkan dukungan melalui staf dan pebalap seperti Bernard Eisel.

Bahrain, menurut La Gazzetta dello Sport, tengah mempertimbangkan kesepakatan untuk mendatangkan sponsor baru, McLaren. Cavendish sudah memiliki koneksi dengan McLaren sejak hari-harinya dengan menunggangi Specialized di tim Highroad.

Tidak diketahui secara pasti berapa banyak ruang yang akan diberikan tim tersebut kepada Cavendish jika mereka memang jadi merekrutnya. Dengan delapan orang di daftar nama yang telah ada, tim Grand Tour itu memiliki sedikit ruang untuk mendukung sprinter top itu dan pebalap kelas atas lainnya.

Jika Bahrain jadi, tidak bisa dipastikan dimana Cavendish akan beralih. Satu rumor yang berkembang pada musim panas ini adalah, Team Sky akan menawarkan Cavendish sebuah kesepakatan untuk memungkinkannya tetap tampil dan menuju Tokyo.

Kesepakatan apa pun masih bisa segera diumumkan sesuai dengan tenggat waktu yang diatur UCI terhadap tim, yang akan dimulai pada 28 September ini.

Pebalap tim Bahrain-Merida, tim yang dikabarkan akan dituju Mark Cavendish pada musim 2019 (Foto: Bahrain-Merida)

sepatu-tim-bahrain-merida-4fef4f519b.jpg

 

Text : Adi Supriyatna | Editor: Andi Wahyudi | Media Source : Cyclingweekly | 19 September 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

Upaya Pemecahan Rekor Hour Record

Upaya Pemecahan Rekor Hour Record

RIDER
Polygon Gaet Dan Wolfe

Polygon Gaet Dan Wolfe

RIDER
Arti Kemenangan Lutsenko

Arti Kemenangan Lutsenko

RIDER
Tugas Anneke Beerten di Specialized

Tugas Anneke Beerten di Specialized

RIDER

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company