image

Zarco Tantang Crutchlow dan Petrucci di MotoGP Aragon

Text : Suhartono | Photo / Video : MotoGP | Editor: Andi Wahyudi | 19 September 2018

SPORTKU.COM

Johann Zarco mengalami pasang surut dalam penampilannya di MotoGP 2018.

Menjadi salah satu pebalap favorit di awal-awal musim MotoGP 2018, kini Zarco justru mengalami banyak tekanan. Pebalap satelit Monster Yamaha Tech3 ini bahkan terus mengalami penurunan dengan hasil buruk di setiap seri MotoGP.

Jelang Seri 14 MotoGP 2018 di Sirkuit Aragon, Spanyol, Zarco mengakui dia tidak tahu apa yang akan terjadi pada akhir pekan ini, 22-23 September. Sepanjang karier balapnya, dia hanya mengambil dua podium selama delapan penampilannya di tiga kelas berbeda di Grand Prix (GP).

“Aragon adalah trek besar dimana saya sering balapan, jadi akan sangat fantastis untuk mungkin sedikit berjuang lebih di tahun ini, tetapi sejujurnya, saya tidak tahu apa yang menanti saya. Tahun ini saya sepertinya menemukan masalah di banyak sirkuit," ungkap Zarco.

Hasil terbaik Zarco di MotoGP 2018 adalah finish di posisi kedua di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina dan Sirkuit Jerez, Spanyol. Namun sejak saat itu, Zarco terus mengalami penurunan dan kini posisi merosot ke urutan 7 klasemen sementara. Zarco kemas poin sama dengan Danilo Petrucci (110) dan tertinggal 9 poin dari Cal Crutchlow.

Baca Juga
5 Sirkuit Terpendek MotoGP

"Targetnya sekarang adalah untuk memastikan tempat terbaik di antara pebalap satelit. Persaingan ketat antara Crutchlow, Petrucci dan saya, jadi ini adalah tujuan pertama untuk menjadi pintar, mengambil poin dan menyelesaikan balapan di depan mereka sampai akhir tahun," tegas Zarco.

Hasil buruk yang diraih ternyata juga dirasakan oleh Herve Poncharal selaku Team Manager. "Sejak kami kembali dari liburan musim panas, balapan telah sulit. Kami selalu menargetkan potensi top 5 dan baru-baru ini target ini tidak dapat diraih," ujarnya.

"Saya ingin mengatakan bahwa saya masih memiliki 100 persen keyakinan kepada Johann (Zarco) untuk mencapai target ini, juga karena tim bekerja keras. Di Misano dia menunjukkan tekad yang besar dan tidak menyerah, tetapi pada saat itu tidak mudah," tutup Poncharal.

Baca Juga
Seri 3 Indoclub Championship 2018 Goes to Jabar (Video)
Turnamen Antarklub Eropa Ketiga, Hadirkan Keadilan Bagi Klub

Text : Suhartono | Photo / Video : MotoGP | Editor: Andi Wahyudi | 19 September 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company