image

Lorenzo Akan Bocorkan Data Ducati ke Honda

Text : Suhartono | Photo / Video : Istimewa | Editor: Andi Wahyudi | 19 September 2018

SPORTKU.COM

Masa-masa indah Jorge Lorenzo dengan tim pabrik Ducati masuki babak-babak terakhir di ajang MotoGP 2018.

Musim balap 2018 akan menjadi perjalanan akhir bagi Lorenzo bersama Ducati. Sudah bukan rahasia lagi jika Lorenzo tampil buruk dalam debutnya dengan Ducati musim 2017 lalu. Di musim 2017 itu Lorenzo tak berhasil meraih kemenangan dan hanya 3 kali podium.

Namun MotoGP 2018 menjadi cerita lain dalam karier balap Lorenzo. Sejauh ini, mantan pebalap Yamaha tersebut telah memberikan 3 kali kemenangan untuk Ducati. Sayangnya, torehan manis Lorenzo di Ducati akan berakhir musim ini sebelum dia akhirnya akan berduet dengan Marc Marquez di Repsol Honda.

Kesuksesan Lorenzo dengan Ducati membuatnya dilema. Lorenzo tahu jika Desmosedici yang kompetitif di tahun ini tidak hanya akan ditinggalkan olehnya. Namun lebih dari itu, Ducati yang sudah jinak di tangan Lorenzo harus menjadi rival beratnya di musim depan kala dirinya tunggangi Honda RC213V.

Baca Juga
Berjuang Hidup dan Mati Demi Juara Dunia WSSP300 2018, Angkat Topi Untuk Galang Hendra

Akan tetapi, Lorenzo yakin pengetahuan yang diperoleh bisa membantu meningkatkan titik lemah dari Ducati dan mentransfer ke Honda. "Kamu tahu, saya pikir yang penting ada di otak dan saya pikir kita bisa bekerja dengan baik di tahun-tahun mendatang," kata Lorenzo.

"Saya tidak tahu berapa lama waktu untuk bersaing dan untuk menang dengan motor saya yang berikutnya (Honda), tetapi itu akan tiba karena yang terpenting adalah pikiran. Yang pasti, kini motor Ducati sangat sempurna," sambung Lorenzo.

"Saya pikir saya bisa membantu mereka (Ducati) untuk memperbaiki poin lemah yang mereka miliki, tetapi juga saya akan membantu tim saya berikutnya (Honda) untuk meningkatkan motornya di masa depan," tutup Lorenzo.

Baca Juga
Support Indoclub Championship, SSS Rilis V-Belt Racing Terbaru
Indonesia Darurat Pelatih Lokal Berkualitas

Text : Suhartono | Photo / Video : Istimewa | Editor: Andi Wahyudi | 19 September 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company