Kartu Merah dan Tiga Penalti Warnai Kemenangan Juventus Atas Valencia

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Twitter | 20 September 2018

Tanpa Ronaldo, Juventus Bungkam Valencia

SPORTKU.COM

Juventus berhasil meraih kemenangan di markas Valencia di laga penyisihan Liga Champions dengan skor 2-0, Kamis (20/9) dini hari WIB.

Bermain di Mestalla, Juventus kembali mengandalkan Cristiano Ronaldo, Mario Mandzukic, dan Federico Bernardeschi di lini depan. Dengan formasi tersebut, tim tamu berhasil mendominasi pertandingan dan memberikan ancaman ke gawang Valencia.

Sebaliknya, Valencia yang dalam tren negatif di La Liga pun tidak mau kalah. Anak asuh Marcelino Garcia Toral yang mengandalkan serangan balik mampu membuat lini belakang Juventus kewalahan.

Saat pertandingan memasuki menit ke-29, sebuah petaka menghampiri Juventus. Bintang mereka, Ronaldo mendapatkan kartu merah langsung setelah terlibat kontak dan perseteruan dengan Jeison Murillo.

Ronaldo yang tidak percaya akan hal itu pun terlihat melakukan protes keras dan beradu argumen. Namun, hal itu sia-sia karena keputusan wasit tidak bisa diubah.

Bermain dengan 10 pemain nyatanya tidak membuat Juventus kedodoran. Justru anak asuh Massimiliano Allegri tampil kian agresif dalam menekan. Hasilnya, Si Nyonya Tua mampu mencetak gol pada menit ke-45 lewat penalti dari Miralem Pjanic. Penalti diberikan wasit setelah kapten Valencia, Dani Parejo melakukan pelanggaran keras terhadap Bernardeschi. Babak pertama ditutup dengab skor 0-1 untuk Juventus.

Pada babak kedua, Juventus langsung tampil dominan sejak awal. Skema itu terbukti ampuh karena jawara Serie A musim lalu sukses menambah gol pada menit 51.

Lagi-lagi penalti diberikan wasit setelah Murillo melanggar Leonardo Bonucci. Pjanic yang maju sebagai eksekutor pun tidak membuang peluang sekaligus membuat mencatatkan dua gol di laga ini.

Usai gol tersebut, Valencia yang tak ingin menanggung malu tampil lebih berani dalam melakukan tekanan. Berulang kali ancaman mereka berikan, tapi sayangnya lini belakang Juventus tampil sangat solid.

Sebaliknya, Juventus yang mulai bermain bertahan dan hanya sesekali melakukan tekanan. Valencia sebenarnya punya peluang emas untuk memperkecil kedudukan di masa injury time usai Diego Rugani melakukan pelanggaran terhadap pemain Los Che di kotak terlarang.

Namun sangat disayangkan karena Parejo yang menjadi algojo gagal melaksanakan tugasnya dengan baik karena tendangannya bisa ditepis oleh Wojciech Szczesny.

Dan hingga laga berakhir skor tetap tidak berubah untuk kemenangan Juventus 0-2. Dengan hasil ini, untuk sementara Pjanic dkk. duduk di urutan kedua klasemen sementara grup H di bawah Manchester United yang di laga lain menang 3-0 atas Young Boys.

Baca Juga:
Lagi, Messi Catat Rekor!

Baca Juga:
Indonesia Darurat Pelatih Lokal

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Twitter | 20 September 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Tim Voli Duduk Indonesia Tersingkir

Tim Voli Duduk Indonesia Tersingkir

VOLLEYBALL
Pevoli Kazakhstan 'Hipnotis' Indonesia

Pevoli Kazakhstan 'Hipnotis' Indonesia

VOLLEYBALL
Voli Putri Korsel Puji Indonesia

Voli Putri Korsel Puji Indonesia

VOLLEYBALL
Voli Putri Indonesia Butuh Jam-Terbang

Voli Putri Indonesia Butuh Jam-Terbang

VOLLEYBALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company