Sam Hill dan Cecile Ravanel Unggulan Juara di EWS Ainsa

Text : Adi Supriyatna | Editor: Andi Wahyudi | Media Source: Pinkbike | 20 September 2018

Favorit Juara EWS Ainsa

SPORTKU.COM

Akhir pekan ini, kejuaraan MTB enduro Enduro World Series akan kembali berlangsung di Ainsa Spanyol.

Sebagai seri 7, race ini dinilai akan mampu menentukan siapa yang akan keluar sebagai juara umum Enduro World Series(EWS) musim ini.

Di kelas Pro Putra (Men Pro), Martin Maes menjadi salah satu kandidat kuat untuk menjadi juara di Ainsa. Hal itu berangkat dari hasil di putaran sebelumnya - EWS Whistler, Kanada.

Selain itu, melihat hasil Maes yang juga aktif dan bahkan mampu berbicara lantang di genre downhill, dengan menduduki peringkat kedua di kejuaraan dunia downhiil di lenzerheide, Swiss, beberapa waktu lalu, jelas membuktikan bahwa dia memiliki skill yang mumpuni.

“Saya sangat bersemangat untuk melihat berapa banyak momentum yang mampu ia dibawa Maes di babak kali ini,” kata Matt Wragg dikutip dari Pinkbike.

Namun demikian, dengan semua aktivitas balapan yang diikuti Maes, bisa menjadi faktor yang dapat mempengaruhi performa Maes di ronde EWS kali ini. Saat harus fokus di kejuaraan Dunia DH lalu, para pesaingnya Maes memiliki waktu yang lebih banyak untuk beristirahat atau bahkan berlatih. Kondisi tersebut dianggap bisa menjadi masalah.

Kondisi tersebut juga dinilai dinilai belum cukup untuk membuat Maes unggul atas Sam Hill. Dengan gap poin yang relatif jauh dengan Maes, Hill mungkin bisa tampil lebih berani di ronde kali ini dan masih memiliki cadangan 1 putaran lagi di Finale, Italia.

Baca juga:
SIMON YATES GESER PETER SAGAN DARI PUNCAK RANGKING TOUR DUNIA

Baca juga:
MAN. CITY DIPERMALUKAN LYON DI KANDANG SENDIRI

Rider lain yang mungkin juga akan mengejutkan adalah Flo Nicolai. Flo telah membangun kembali bentuknya di sepanjang tahun. Selain itu, dengan berlomba di lintasannya saat ini, Flo diperkiarakan akan tampil lebih maksimal.

Pada kategori Wanita Pro (Women Pro), situasinya kini juga semakin mendebarkan. Dengan kondisi gap waktu yang jauh dan sisa race tahun ini, Cecile Ravanel dan Isabeau Courdurier diperkirakan akan mendominasi di Ainsa.

Sementara itu, posisi Katy Winton juga masih cukup untuk mendekat dan bisa mengalahkan Courdurier di peringkat kedua klasemen umum. Jika Courdurier melakukan kesalahan.

Di posisi ketiga, Melani Pugin menjadi rider favorit. Meski nyaris dua kali kehilangan podium dan memiliki status DNF (gagal finish) di seri sebelumnya, ia masih mampu meraih podium ketiga di La Thuile.

PRO MEN
1 Sam HILL
2 Martin MAES
3 Flo NICOLAI

PRO WOMEN
1 Cecile Ravanel
2 Isabeau COURDURIER
3 Melanie PUGIN

Cecile Ravanel Juara EWS 2018 Seri 5 Italia (Foto: Facebook/Commencalvallnordenduroteam)

sam-hill-dan-cecile-89232d5c10a822d.jpg

 

Text : Adi Supriyatna | Editor: Andi Wahyudi | Media Source : Pinkbike | 20 September 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Jerome Clementz di Bulgaria

Jerome Clementz di Bulgaria

ENDURO
Downhill Porda Jabar 2018

Downhill Porda Jabar 2018

DOWNHILL
Downhill Porda Jawa Barat 2018

Downhill Porda Jawa Barat 2018

DOWNHILL
Perlengkapan MTB Enduro

Perlengkapan MTB Enduro

ENDURO

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company