image

Reaksi Punggawa Juventus Soal Kartu Merah Ronaldo

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Juventus Official | Editor: Andi Wahyudi | 20 September 2018

SPORTKU.COM

Dua punggawa Juventus, Miralem Pjanic dan Leonardo Bonucci merespon keputusan wasit yang memberi Cristiano Ronaldo kartu merah.

Juventus berhasil meraih kemenangan di laga perdana Liga Champions musim 2018/2019 kali ini. Klub berjuluk Bianconerri sukses menaklukan tuan rumah Valencia dengan skor 2-0 di Stadion Mestalla, Kamis (20/9) dinihari WIB.

Dua gol kemenangan Juventus di pertandingan tersebut dilakukan oleh Miralem Pjanic. Pemain berkebangsaan Bosnia-Herzegovina itu berhasil mencetak kedua gol tersebut lewat titik penalti pada menit ke45 dan 51’.

Meski menang. Juventus sendiri harus kehilangan pemain andalan mereka, Cristiano Ronaldo yang harus diusir oleh Felix Brych, wasit yang memimpin pertandingan tersebut pada menit ke-28. Adapun penyebabnya adalah wasit asal Jerman itu menganggap mega bintang asal Portugal itu memukul kepala Jeison Murillo.

Padahal, dalam tayangan ulang, Ronaldo tak melakukan pelanggaran serius. Bahkan sentuhan yang dilakukan olehnya kepada Murillo itu terbilang minim.

Baca juga
Dilema Sirkuit dan Ban Lokal

Tak heran, usai laga Pjanic sendiri mengaku tak terima dengan keputusan pengadil lapangan lantaran mengusir Ronaldo yang menjalani debutnya bersama Juventus di Liga Champions itu.

"Sepak bola adalah pertandingan yang aneh. Kami bisa saja unggul 4-0 setelah periode pembukaan, kemudian datang pengusiran yang tidak masuk akal," kata Pjanic seperti dikutip dari Soccerway, Kamis (20/9).

"Ini seperti laga kontra Lyon (2016). Kami berjuang maksimal dan menemukan semangat yang dibutuhkan untuk membawa kami sampai ke final. Itulah yang perlu kami lakukan lagi," sambungnya.

Senada dengan Pjanic. Leonardo Bonucci juga menganggap bahwa keputusan wasit dalam pertandingan itu tidak adil bagi Ronaldo.

"Ronaldo? Dia cukup marah, sayangnya, wasit tidak melihat situasinya dengan baik. Namun, yang penting adalah kami bereaksi sebagai tim," kata Bonucci kepada Sky Italia.

Dilansir dari penyedia statistik sepak bola, inilah kartu merah pertama yang didapat Ronaldo dalam 154 penampilannya di ajang Liga Champions.

Baca juga
Goal Ball Untuk Penyandang Tunanetra

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Juventus Official | Editor: Andi Wahyudi | 20 September 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company