image

Lagu Resmi Asian Para Games 2018 Bertajuk Song of Victory

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Asian Para Games | Editor: Andi Wahyudi | 21 September 2018

SPORTKU.COM

Inapgoc meluncurkan lagu tema resmi bagi pesta olahraga penyandang disabilitas Asia 2018 yang berjudul "Song of Victory".

Perhelatan akbar Asian Para Games 2018 akan segera berlangsung di Jakarta pada (6-13/10) mendatang. Sejumlah persiapan kini tengah dimatangkan oleh Panitia Pelaksana, Inapgoc, termasuk salah satunya theme song.

Lagu yang diciptakan oleh Ezra Lilipoly dan digarap ulang oleh penata musik, Denny Chasmala ini sangat kental dengan unsur budaya Indonesia.

"Di intro lagu, kita bisa langsung mendengar suara tarian kecak. Spirit inspirasi Asia dan dunia juga dihadirkan melalui unsur musik dangdut Melayu, India, rock, seriosa, blues, mandarin, gospel, dan choir," kata Denny.

Lagu yang bercerita tentang kesetaraan dan penghapusan diskriminasi untuk masyarakat difabel ini akan melibatkan sejumlah penyanyi kenamaan Indonesia, seperti Armand Maulana, Once Mekel, Vidi Aldiano, Maudy Ayunda, Regina Poetiray, Zara Leola, Lesty Kejora Dangdut Academy, dan Putri Ariani.

Baca Juga :
Tiket Asian Para Games 2018 Akan Dijual Empat Jenis

Sementara untuk proses pembuatan video klip dari Song of Victory, Inapgoc mempercayakan sepenuhnya hal tersebut kepada Tompi. Dalam garapannya, musisi yang juga seorang dokter itu akan mengangkat tema semangat para atlet difabel yang terekam khusus di sela-sela latihan mereka di Solo.

"Rekaman dokumentasi kelompok musisi dari YPAC Kota Solo dan YPAC Jakarta memperkaya konsep visual yang kami kembangkan. Ada satu treatment kreatif yang unik di mana kaki menembakkan gambar dengan proyektor ke layar yang berkibar, menggambarkan semangat para atlet untuk mengibarkan prestasi terbaik untuk Indonesia," ujar Direktur Marketing Look and Feel Inapgoc, Mirsya.

Selain Song of Victory, sejumlah lagu lain juga akan menjadi lagu tema resmi dari Asian Para Games 2018, diantaranya Dream High yang dinyanyikan oleh Sheryl Sheinafia dan penyanyi tunanetra, Claudia Fritska, serta Juara yang akan dinyanyikan oleh penyanyi cilik Naura dan Zizi, seorang penyanyi cilik tunanetra.

Berikut adalah lagu tema resmi Asian Para Games 2018 yang bertajuk Song of Victory.

Baca Juga :
Lokasi Ini Dijadikan Upacara Penutupan Asian Para Games 2018

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Asian Para Games | Editor: Andi Wahyudi | 21 September 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

Berburu Merchandise Asian Para Games

Berburu Merchandise Asian Para Games

HOT ISSUE
Makanan Dari Jakarta Untuk Palestina

Makanan Dari Jakarta Untuk Palestina

HOT ISSUE
Aksi Pelukis di APG

Aksi Pelukis di APG

HOT ISSUE
Fakta Menarik Jokowi di Pembukaan

Fakta Menarik Jokowi di Pembukaan

HOT ISSUE

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company