image

Aleix Espargaro Berharap Keberuntungan di MotoGP Aragon

Text : Suhartono | Photo / Video : MotoGP | Editor: Andi Wahyudi | 20 September 2018

SPORTKU.COM

MotoGP Aragon 2017 lalu menandai raihan tertinggi bagi Aleix Espargaro dengan motor balap Aprilia RS-GP yang berhasil finish ke-6.

Mampu menyelesaikan balapan di posisi 6 pada aksinya di MotoGP Aragon 2017 lalu, Espargaro berharap penampilannya pada akhir pekan ini, Minggu (23/9) bisa lebih baik. Namun hasil yang lebih baik atau bahkan menyamai rekornya di Aragon musim lalu sepertinya akan sulit terealisasi.

MotoGP 2018 memang menjadi perjalanan yang sulit bagi Espargaro. Hasil terbaik yang bisa dia raih di tahun ini hanya finish di posisi 9 saat balapan berlangsung di Prancis. Tetapi jika ada sirkuit di mana Espargaro dapat membalikkan keadaan, Aragon bisa saja menjadi penyemangat. Selain juga tampil di depan fans rumahnya.

"Tahun lalu saya sangat kompetitif di Aragon. Mengulangi kinerja itu tidak akan mudah. Tingkat kejuaraan telah meningkat luar biasa dan kami harus terus bekerja tanpa henti untuk menutup celah di belakang para pemimpin balapan," ungkap Espargaro.

Baca Juga
Lorenzo Akan Bocorkan Data Ducati ke Honda

Aprilia telah memiliki kepala kru baru sejak tampil di MotoGP San Marino pada akhir pekan lalu, 8-9 September. Dimana Aprilia menggaet Pietro Caprara untuk menggantikan Marcus Eschenbacher yang memilih hengkang ke KTM. Namun hal ini tak serta merta membuat penampilan Espargaro cemerlang. Di MotoGP Misano, dia hanya finish ke-14.

"Tes Misano benar-benar penting. Saya berharap untuk maju selangkah lagi dan mampu bertarung secara konsisten di sepuluh besar," kata Espargaro yang setelah balapan di MotoGP Misano juga menjalani uji coba di trek yang sama dengan para pebalap lainnya.

Kini Espargaro masih tertinggal di peringkat 18 klasemen sementara MotoGP 2018 dengan raihan 19 poin. Espargaro tercatat 4 kali gagal finish dan sekali tak melakukan balapan.

Baca Juga
Klasemen Sementara WSSP300 2018, Galang Hendra Tak Capai Target
Jose Mourinho Prediksi Masa Depan Karir Diogo Dalot di Manchester United

Text : Suhartono | Photo / Video : MotoGP | Editor: Andi Wahyudi | 20 September 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company