Stefer Rahardian Sudah Lupakan Kekalahan di Filipina

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Pariyono | Editor: Andi Wahyudi | 20 September 2018

SPORTKU.COM

Petarung MMA asal Indonesia, Stefer Rahardian mengaku sudah melupakan kekalahan dirinya dari petarung Filipina, Rene Catalan.

Petarung andalan Indonesia,Stefer Rahardian dipastikan akan ikut melakoni pertarungan pada One Championship bertemakan ONE: Conquest Of Heroes, di Jakarta Convention Center, 22 September 2018 mendatang.

Stefer akan berjumpa dengan petarung asal China, Peng Xue Wen. Ia mengaku ingin kembali bangkit setelah pada pertarung sebelumnya, petarung dari klub Jakarta & Bali MMA itu harus kalah dari petarung asal Filipina, Rene Catalan pada Juli 2018 silam.

“Persiapan sudah dilakukan sejak saya fight terakhir saya langsung melakukan training camp lagi gak ada jeda istirahat kira-kira enam mingguan. Semua yang dilakukan sudah siap tinggal hasil akhirnya aja,” kata Stefer dalam acara latihan terbuka One Championship di Jakarta Muay Thai & MMA, Jakarta, Kamis (20/9).

“Gak ada pressure, saya jalani aja yang penting latihan sudah. Tim sudah kerja keras bantu saya persiapan,” sambungnya.

Petarung yang memiliki rekor pertarungan profesional di MMA 9-1 itu mengaku sudah melupakan kekalahan. Ia justru merasa mendapatkan banyak pelajaran dari kekalahan pertama di karir profesionalnya di ajang bela diri campuran tersebut.

Baca juga
Hadapi Iran, Indonesia Siap Tempur

Stefer Rahardian (kiri) dan Peng Xue Wen
latihan-mma-one-championship-672547eba491b2b.JPG

“Menurut saya gak ada masalah [kekalahan ini] sih ini MMA, fine. Untuk Rene sendiri dia adalah fighter yang berpengalaman, saya bangga bisa berkompetisi dengan dia. Walaupun kalahnya decision saya gak masalah buat saya jujur saya belajar dari kekalahan saya,” ungkap Stefer

“Pertama perasaan kecewa yah ada, tapi sekarang udah gak ada lagi. Buat saya ini pembelajaran buat saya. Menang kalah itu udah jadi bagian dari kompetisi. Gak ada atlet yang gak pernah kalah. Gimana kita bangkit aja. Orang yang gak pernah kalah itu orang yang gak pernah belajar,” sambungnya.

Petarung kelahiran Jakarta itu sendiri masih memiliki target pribadi berupa gelar Juara Dunia One Strawweinght. Adapun pemegang gelar tersebut kini merupakan petarung asal Jepang, Yoshitaka Naito atau yang dikenal dengan nama panggung, Nobita.

Stefer sendiri mengaku sudah mengamati pertarungan Nobita dengan menonton pertandingan lawannya itu. Ia bahkan mengaku siap bila dipertemukan di tahun ini.

“Iya Insya Allah. Udah banyak mengamati, videonya sudah banyak. Sudah siap,” ungkapnya.

Baca juga
Lagu Resmi Asian Para Games

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Pariyono | Editor: Andi Wahyudi | 20 September 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Aung Ingin Tetap Perbaiki Diri

Aung Ingin Tetap Perbaiki Diri

MIX MARTIAL ART
Alasan Alvarez Gabung One Championship

Alasan Alvarez Gabung One Championship

MIX MARTIAL ART
One Championship Raup Triliunan

One Championship Raup Triliunan

MIX MARTIAL ART
Gebrakan Revolusioner One Championship

Gebrakan Revolusioner One Championship

MIX MARTIAL ART

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company