image Raiden Raga Piagam Menpora Raiden Raga (Foto: Facebook/Adam Dwi) Raiden Raga saat berlatih

Rider BMX Cilik Raiden Raga Terima Penghargaan dari Menpora

Text : Adi Supriyatna | Photo / Video : Dok. Sportku | Editor: Andi Wahyudi | 21 September 2018

uploads/news/2018/09/penghargaan-menpora-untuk-atlet-463916fabb821d7.jpg

Penghargaan Menpora Untuk Atlet Berprestasi

raiden-raga-dan-shahnaz-89897066d23ed53
raiden-cetak-hattrick-43668db867e792a
raiden-raga-dan-shahnaz-227953120f696d5
SPORTKU.COM

Rider cilik BMX Raiden Raga menjadi salah satu atlet berprestasi yang menerima penghargaan dari Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia.

Penghargaan tersebut diserahkan Menpora Imam Nahrawi kepada perwakilan atlet pada perayaan Hari Olahraga Nasional (Haornas) di Ternate, Maluku Utara, 9 September lalu.

Raiden menjadi salah satu atlet yang menerima pengharagaan Pelaku Olahraga Berprestasi Tahun 2018 sebagai Olahragawan Berprestasi Sepada (BMX).

“Raiden Raga mendapat anugrah Penghargaan Atlet Berprestasi 2018 dari Menteri Pemuda dan Olahraga Bpk Imam Nahrawi,” kata orang tua Raiden, Adam Dwi, di halaman Facebooknya.

Baca juga:
PROGRAM TANTANGAN BERGENGSI BAGI PESEPEDA

Baca juga:
HIGHLIGHTS KEJURNAS SPRINT RALLY TARMAC

Kemudian Adam juga menambahkan, pengharagaan tersebut juga dipersembahkan Raiden untuk pelatihnya, Priyo Soesanto.

“Penghargaan ini Raiden persembahkan untuk coach Priyo Soesanto pelatih timnas BMX yang selalu menanamkan semangat juara dan sportifitas ke Raiden,” tambahnya.

Selain piagam, Raiden juga menerima dana pembianaan. Penghargaan ini tentunya bisa menjadi obat bagi Raiden yang beberapa waktu lalu mengalami cedera saat latihan.

Diberitakan, Raiden Raga (11 tahun) menjadi salah satu atlet Indonesia yang meraih gelar juara di ajang kejuaraan BMX Asia di Thailand pada 27 Mei lalu di kelasnya. Gelar yang sama juga diraih rider yang duduk di kelas 6 Sekolah Dasar di Jakarta itu pada kejuaraan nasional BMX di Yogyakarta awal Juli Lalu.

Selanjutnya, Raiden juga meraih gelar yang sama di ajang kejuaraan internasional “BMX Banyuwangi International Round 1” pada 14 Juli lalu.

Piagam Menpora Raiden (Facebook/Adam Dwi)
raiden-cetak-hattrick-43668db867e792a.jpg

 

Text : Adi Supriyatna | Photo / Video : Dok. Sportku | Editor: Andi Wahyudi | 21 September 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company