Öhlins Tarik Fork MTB RXF 36 dan 34 dari Peredaran

Text : Adi Supriyatna | Photo / Video : Adi Supriyatna | Editor: Andi Wahyudi | Media Source: Ohlins,Pinkbike | 21 September 2018

Öhlins Tarik Dua Fork MTB

SPORTKU.COM

Produsen fork dan suspensi terkenal, Öhlins, telah mengumumkan untuk menarik dua fork MTB besutannya.

Menurut Öhlins, dari laporan yang diterima dari lapangan, kedua model fork tersebut - RXF 36 (29/27,5”) dan RXF 34 – disimpulkan memiliki cacat produksi pada bagian tutup atas (top cap) dan berpotensi mempengaruhi keselamatan rider.

“Berdasarkan laporan dari lapangan, kami telah menyimpulkan, fork udara Öhlins RXF 36 29/27,5 dan semua RXF 34 Air, yang dijual ke aftermarket dan peralatan asli pada 2017 pada model Stumpjumper, Enduro dan Fuse, serta Stumpjumper 2018, Enduro, Levo, mungkin memiliki cacat pada tutup atas yang berpotensi mempengaruhi keselamatan,” demikian pernyataan Öhlins.

Pihak Öhlins juga menambahkan, secara khusus, top cap di sisi kanan pada beberapa fork-nya mungkin tidak dibuat secara semestinya, yang dalam beberapa kasus dapat menyebabkan komponen tersebut bekerja dengan bebas atas rider. Ketika ini terjadi, cartridge udara mungkin tiba-tiba akan keluar dari tabung penopang, dan bisa menyebabkan risiko cedera pada pengendara.

“Oleh karena itu, kami memutuskan untuk meminta pengguna agar berhenti mengendarai sepeda dengan fork tersebut, dan juga meminta dealer kami untuk menghentikan penjualan, fork dan sepeda yang terdampak,” tambah pernyataan tersebut.

Baca juga:
SAM HILL DAN CECILE RAVANEL UNGGULAN JUARA DI EWS AINSA

Baca juga:
SIMIC TAK SABAR BERMAIN DI MARKAS PERSIB

Lewat laman resminya, Öhlins juga menyatakan tengah bekerja bersama mitranya, Specialized untuk memperbaiki masalah tersebut.

“Setelah kami memperoleh persetujuan yang diperlukan dari pemerintah untuk solusi kami, kami akan mengeluarkan informasi penarikan untuk perbaikan fork dan membuat Anda kembali mengendarai sepeda tersebut. Seiring kemajuan kami, dengan strategi penarikan dan persetujuan, situs ini akan terus diperbarui,” lanjut pernyataan tersebut.

Di sisi lain, Specialized sebagai mitra Öhlins, menegaskan bahwa pihaknya sangat mengutamakan keamanan. Specialized juga telah mengambil langkah untuk menyelesaikan masalah ini.

“Keamanan Anda adalah perhatian nomor satu kami. Tetapi kami juga peduli dengan kebahagiaan Anda, dan kami tahu betapa menyebalkannya tanpa sepeda! Kami bekerja tanpa lelah dengan Öhlins dan lembaga pemerintah yang berskala global untuk membawa Anda kembali ke “sana”, secepat mungkin," ujar Sean Estes dari Specialized 

"Namun realitasnya, dalam situasi seperti ini ada langkah-langkah yang sangat spesifik yang perlu diambil untuk memberikan solusi jangka panjang yang disetujui. Dalam hal ini, kami telah menerapkan perbaikan sementara yang semoga membantu menjembatani masalah yang terjadi," sambungnya.

"Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan dan kesabaran Anda selama kami melakukan proses yang penting ini, sangat kami hargai,” tutup Sean.

Untuk diketahui, masalah pada kedua fork di atas tidak berdampak pada fork tipe RXF 36 Coil atau DH Race.

Fork RXF-36 Air (Foto: Ohlins)

ohlins-rxf-36-9280342f95cb093.jpg

 

 

Text : Adi Supriyatna | Photo / Video : Adi Supriyatna | Editor: Andi Wahyudi | Media Source : Ohlins,Pinkbike | 21 September 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Kerjasama UCI-Red Bull Berlanjut

Kerjasama UCI-Red Bull Berlanjut

BUSINESS & TECHNOLOGY
Polygon Bantu Korban Gempa

Polygon Bantu Korban Gempa

BUSINESS & TECHNOLOGY
Ratusan Unit MTB Dicuri

Ratusan Unit MTB Dicuri

BUSINESS & TECHNOLOGY
Gelaran Women's Day Out

Gelaran Women's Day Out

BUSINESS & TECHNOLOGY

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company