image Motor yang Ditunggangi Pebalap JNE-Furukawa Piala Kebanggaan Indonesia Lody Natasha (kiri) dan perwakilan JNE Perwakilan Ikatan Motor Indonesia JNE Furukawa Battery Indonesia Rally Team 2018 Irma Ferdiana

Syukuran Kemenangan Tim JNE-Furukawa Di AXCR 2018

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Muhamad Dahroji | Editor: Andi Wahyudi | 21 September 2018

uploads/news/2018/09/syukuran-kemenangan-tim-jne-furukawa-2120136bb002505.jpg

Syukuran Kemenangan Tim JNE-Furukawa

relly-team-indonesia-fb-435003d919baa6e
relly-team-indonesia-fb-227748f9531140a
relly-team-indonesia-fb-7910813345c3e8f
relly-team-indonesia-fb-6051509cf240656
relly-team-indonesia-fb-73369346c9d8535
relly-team-indonesia-fb-8548531e42700f7
SPORTKU.COM

Tim reli JNE Furukawa Battery Indonesia mengadakan momen penyerahan plakat penghargaan dan terima kasih kepada pihak pendukung.

Hajatan yang diselenggarakan oleh PT. Furukawa Indomobil Battery Sales Ini berlangsung dengan akrab dan penuh kekeluargaan. Selain dihadiri oleh tokoh otomotif baik dari kalangan reli, offroad maupun builder kenamaan di Indonesia, tampak hadir Sekjen PP IMI, Jeffrey JP, juga ketua umum Indonesia Offroad Federation, Askar Kartiwa.

Tim reli JNE Furukawa Battery Indonesia telah berhasil menuntaskan kejuaraan Asia Cross Country Rally (AXCR) 2018 yang diselenggarakan pada (13-19/8) lalu. Tim merah putih ini menurunkan dua peserta pada Moto Class, Irma Ferdiana dan Ayu Windari, serta satu peserta pada Auto Class, Memen Harianto didampingi dua orang co-driver Rimhalsyah dan Lody Natasha.

Irma Ferdiana dan Ayu Windari yang menunggangi sepeda motor KTM 250EXC dan Husaberg FE250 berhasil menyabet juara pertama dan kedua di woman moto class. Keduanya mampu meninggalkan Mami Matsuda Rider wanita dari Jepang.

Ini merupakan kali pertama bagi Irma dan Ayu mengikuti Asia Cross Country Rally. Rider asal Jember Jawa Timur ini menjalani leg demi leg dengan perjuangan yang tak mudah. Rudy Poa selaku manager tim mengawal dengan maksimal dan selalu memberikan masukan kepada keduanya.

Baca Juga :
INI KENDALA MEMEN HARIANTO SAAT MELAKONI KEJUARAAN AXCR 2018

Sementara, Memen Harianto dan Rimhalsyah beserta Lody Natasha yang mengendarai Jeep Cherokee 4000cc, pada tahun ini hanya sanggup menempati posisi ketujuh pada T1.G.

"Kami telah berusaha berusaha maksimal. Mobil yang kami kemudikan pada empat hari terakhir sangat prima kondisinya. Tapi situasi berbicara lain, ada SS yang dibatalkan dan ada juga lintasan single track yang membuat kami terhalang kendaraan yang harus dievakuasi. Tapi inilah balap. Situasi kadang harus memaksa kami merubah strategi," ujar Memen.

Selanjutnya, Memen juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pendukung dan tim yang telah bekerjasama dengan maksimal, hingga akhirnya JNE Furukawa Battery Indonesia Rally Team bisa finis dan mengibarkan bendera merah putih di Kamboja.

"Alhamdulillah kami bisa menjadi finisher dan bisa mengibarkan merah putih di garis finish. Semoga tahun depan kami mampu tampil dengan lebih baik lagi," terang Memen.

AXCR merupakan event tahunan reli lintas negara yang merupakan kejuaraan terbesar di Asia. AXCR tahun ini memulai balapan dari Pattaya, Thailand dan finis di Phnom Penh, Kamboja dengan menempuh rute sepanjang kurang lebih 2.400km.

Baca Juga :
AXCR 2018 : Dubes Indonesia Di Kamboja Sambut Kemenangan Tim JNE-Furukawa

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Muhamad Dahroji | Editor: Andi Wahyudi | 21 September 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

Mobil Khusus untuk Junior WRC

Mobil Khusus untuk Junior WRC

WRC
Pasangan Baru Kris Meeke

Pasangan Baru Kris Meeke

WRC
Special Gift For Reagan

Special Gift For Reagan

SPEED RALLY
Jawara Kejurnas Reli Putaran Ketiga

Jawara Kejurnas Reli Putaran Ketiga

SPEED RALLY

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company