Kandaskan Juara Bertahan, Anthony Ginting Tembus Semifinal Cina Terbuka 2018

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Muhamad Dahroji | Editor: Andi Wahyudi | 21 September 2018

SPORTKU.COM

Anthony Sinisuka Ginting sukses menembus semifinal Cina Terbuka 2018 setelah menaklukkan juara bertahan, Chen Long, (21/9).

Setelah di babak sebelumnya mengalahkan dua lawan berat, yakni Lin Dan dan Viktor Axelsen, kali ini Anthony kembali menunjukkan bahwa dirinya merupakan pembunuh para raksasa saat mengalahkan Chen Long 18-21, 22-20, dan 21-16. Di game pertama, pertandingan langsung berjalan ketat karena skor sempat 4-4. 

Kemudian, Chen Long mampu memimpin perolehan poin menjadi 9-13. Namun, Anthony tidak menyerah karena mampu membalikkan keadaan menjadi 14-13. Sayangnya karena banyak melakukan kesalahan sendiri, Chen Long berhasil menutup game pertama dengan keunggulan 18-21. 

Memasuki game kedua, Chen Long langsung mendominasi karena bisa unggul 0-6. Tapi Anthony secara perlahan bisa bangkit dan menyamakan kedudukan 9-9. 

Setelah jeda, Anthony menemukan permainan terbaiknya dan unggul 16-10. Chen Long yang sukses menjadi juara di Cina Terbuka tahun lalu terus berupaya keras untuk untuk mendekati perolehan poin Anthony. 

Hal tersebut sempat berhasil karena saat poin kritis, Chen Long bisa menyamakan kedudukan 19-19. Tetapi, pada akhirnya Anthony mampu menutup game kedua dengan skor 22-20 dan memaksakan game ketiga digelar. 

Di game penentuan ini, lagi-lagi Chen Long memimpin terlebih dulu. Beruntung karena itu tidak berlangsung lama usai Anthony sanggup berbalik unggul dan sempat memimpin 15-10, memang setelahnya wakil Cina itu bisa memperkecil defisit angka menjadi 15-13.

Namun, Anthony yang bermain sangat baik bisa melancarkan serangan yang tidak bisa dihalau sehingga membuat skor kembali menjauh 20-15. Saat memasuki poin kritis, Chen Long sempat menambah perolehan satu angka tapi Anthony langsung menyelesaikan pertandingan dengan skor akhir 21-16. 

Dengan hasil ini, Anthony pun sanggup memenangi tiga pertemuan terakhirnya dengan Chen Long dan memastikan diri ke semifinal Cina Terbuka 2018. Di babak empat besar, Anthony sudah ditunggu wakil Taiwan, Chou Tien Chen dalam pertandingan yang akan digelar Sabtu (22/9).

Baca Juga:
Tak Ada Tiket Untuk Jakmania

Baca Juga:
Simic Tak Sabar Bermain di Markas Persib

 

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Muhamad Dahroji | Editor: Andi Wahyudi | 21 September 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Dheva Sapu Bersih Medali Emas

Dheva Sapu Bersih Medali Emas

BADMINTON
Ukun Rukaendi Gagal Pertahankan Emas

Ukun Rukaendi Gagal Pertahankan Emas

BADMINTON
Klasemen Akhir APG, Indonesia Kelima

Klasemen Akhir APG, Indonesia Kelima

BADMINTON
Dukungan Kuat Suporter Indonesia

Dukungan Kuat Suporter Indonesia

BADMINTON

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company