image

Sejarah! Indonesia Bungkam Iran di Laga Perdana Piala Asia U-16 2018

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Instagram AFC | Editor: Andi Wahyudi | 21 September 2018

SPORTKU.COM

Timnas Indonesia U-16 sukses menumbangkan Iran pada laga perdana grup C Piala Asia U-16 2018, Jumat (21/9).

Bertanding di Stadion Bukit Jalil, Malaysia, Indonesia bermain sangat baik sejak menit awal. Dominasi penguasaan bola dimiliki oleh tim asuhan Fakhri Husaini di awal laga.

Hasilnya, terus menguasai permainan, Garuda Asia sukses membuka keunggulan di menit keempat melalui gol Amiruddin Bagus Kahfi setelah menerima umpan matang Supriadi. Indonesia memimpin 1-0.

Seolah tersengat akan gol tersebut, Iran mulai bermain menekan untuk menyamakan kedudukan. Namun, upaya para pemain Iran masih bisa dimentahkan oleh lini belakang Indonesia. 

Tidak lama berselang, Bagus kembali menebar ancaman. Bekerja sama dengan Amanar Abdilah, Bagus melepaskan tendangan yang sayangnya masih menyamping. 

Selanjutnya, Iran kembali memberi tekanan lewat Hajizadeh yang melepaskan tendangan dari dalam kotak penalti. Beruntung, kiper Indonesia, Ernando Ari Sutaryadi sukses menghalau tendangan tersebut. Akhirnya hingga babak pertama berakhir, skor 1-0 untuk keunggulan Indonesia tidak berubah.

Pada babak kedua, Iran yang tertinggal langsung mengambil inisiatif tekanan. Berulang kali upaya wakil Asia Barat tersebut mampu memberi ancaman ke gawang Indonesia, tapi lagi-lagi keberuntungan sepertinya belum berpihak pada tim lawan.

Indonesia sebenarnya mendapat peluang emas di menit akhir lewat Bagus dan Yudha Febrian. Namun sayangnya tendangan dua pemain tersebut masih belum menemui sasaran.

Hingga sebuah kejutan terjadi pada masa injury time atau tepatnya di menit 92. Amiruddin Bagas Kaffa sukses menjebol gawang Amirhossein Nikpour setelah sebelumnya sukses melewati tiga pemain belakang Iran. Skor 2-0 untuk keunggulan Indonesia. 

Dan hingga wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan berakhir skor 2-0 tetap tidak berubah untuk kemenangan Indonesia. Dengan hasil ini, Indonesia pun mencatat sejarah menjadi tim Asia Tenggara kedua setelah Thailand yang mampu mengalahkan Iran. Diketahui saat itu Thailand berhasil mengalahkan Iran di Piala Asia U-16 1998 silam. 

Sementara itu, dengan kemenangan ini, Indonesia untuk sementara memimpin klasemen grup C dengan perolehan tiga poin. Selanjutnya, Indonesia akan dijadwalkan bertemu Vietnam di laga kedua pada Senin (24/9). 

Baca Juga:
Syukuran Kemenangan Tim JNE-Furukawa Di AXCR 2018

Baca Juga:
Tak Ada Tiket Untuk Jakmania

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Instagram AFC | Editor: Andi Wahyudi | 21 September 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

Meriahnya Pesta Juara Persija Jakarta

Meriahnya Pesta Juara Persija Jakarta

FOOTBALL
Awan Hitam di Bumi Sriwijaya

Awan Hitam di Bumi Sriwijaya

FOOTBALL
Galeri Foto: Pesta Juara Persija

Galeri Foto: Pesta Juara Persija

FOOTBALL
Sindiran Teco Untuk Mario Gomez

Sindiran Teco Untuk Mario Gomez

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company