image

FIM Perberat Hukuman Untuk Fenati

Text : Suhartono | Photo / Video : Sport360 | 21 September 2018

SPORTKU.COM

Romano Fenati akhirnya menerima hukuman tambahan dari FIM atas perilaku buruknya saat balapan di Moto2 San Marino, Minggu (9/9).

Fenati menekan tuas rem depan milik Stefano Manzi (Forward Racing Team) di tikungan 7 saat balapan menyisakan 8 lap lagi di Sirkuit Misano. Beruntung, aksi di atas motor balap berkecepatan 220 km/jam itu tak membuat Manzi kecelakaan.

Fenati yang merupakan pebalap Italia dan mantan murid Valentino Rossi itu pun akhirnya dijatuhi hukuman larangan balap oleh FIM. Di mana dirinya dilarang balapan di dua seri berikutnya di Sirkuit Aragon, Spanyol dan di Sirkuit Chang, Thailand.

Untuk mengetahui apa sebenarnya yang terjadi pada saat balapan antara Fenati dengan Manzi, FIM juga telah menghadiri pertemuan di markas FIM di Mies pada Selasa 18 September lalu.

Baca Juga
Data dan Fakta MotoGP Aragon, Nasib Buruk Rossi dan Suzuki

Dalam pertemuan tersebut, Fenati didampingi oleh perwakilan hukumnya dan diterima oleh Presiden FIM Vito Ippolito dan FIM Deputy CEO & Legal Director Richard Perret. Fenati diminta untuk menjelaskan secara pribadi tentang tindakannya di trek Misano yang telah menimbulkan banyak reaksi.

FIM menekankan tentang pentingnya fair play yang harus dimiliki oleh setiap pebalap. Dalam kasus ini, FIM menambah hukuman yang lebih berat untuk Fenati.

"Setelah diskusi dengan pebalap dan perwakilannya, FIM memutuskan untuk mencabut lisensi balap Fenath hingga akhir tahun ini. Lisensi FIM baru untuk musim 2019 dapat diberikan kepadanya tergantung pada kondisi yang ditetapkan dalam Peraturan FIM," tulis FIM dalam keterangan persnya.

Sebelumnya pebalap kelahiran 15 Januari 1996 silam ini juga telah dipecat dari timnya, Marinelli Snipers Team. Fenati juga diputus kontraknya dari MV Agusta serta Forward Racing untuk proyek Moto2 2019 mendatang.

Baca Juga
Prediksi Galang Hendra Naik ke Superspot 600
Jelang MotoGP Aragon, Poncharal Semangati Hafizh Syahrin

Text : Suhartono | Photo / Video : Sport360 | 21 September 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

Fitriansyah Kete Catat Waktu Tercepat

Fitriansyah Kete Catat Waktu Tercepat

MOTOPRIX
Regulasi Helm MotoGP 2019 Diperketat

Regulasi Helm MotoGP 2019 Diperketat

MOTOGP
Highlights Seri 4 Lenka MiniGP

Highlights Seri 4 Lenka MiniGP

ROAD RACE
Regulasi dan Lokasi Baru WSSP300

Regulasi dan Lokasi Baru WSSP300

SUPERBIKE

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company