image Rod Laver, legenda tenis Australia hadir saat upacara pembukaan Piala Laver 2018 Grigor Dimitrov membuka dengan baik untuk tim Eropa Frances Tiafoe harus mengakui kekuatan permainan Grigor Dimitrov Tampak Roger Federer, rekan Tim Eropa memberi dukungan pada Grigor Dimitrov Jack Sock sempat mengimbangi kekuatan Kyle Edmund Jack Sock mendapat dukungan rekan setim Nick Kyrgios Kyle Edmund berhasil membulatkan keunggulan sementara Tim Eropa 2-1 atas Tim Dunia Kyle Edmund saat didukung oleh rekan  Tim Eropa dan kapten tim Bjorn Borg Bjorn Borg, Kapten Tim Eropa sangat berharap kesuksesan di tahun ini

Dimitrov dan Edmund Awali Kemenangan 2-0 Piala Laver

Text : Maya Soeparwoto | Photo / Video : Laver Cup | 22 September 2018

uploads/news/2018/09/dimitrov-edmund-buka-kemenangan-piala-98334fba3d916ce.jpg

Dimitrov-Edmund Buka Kemenangan Piala Laver

laver-cup-2018-189667873c4b154
laver-cup-2018-9702661f100e472
laver-cup-2018-719393c949a3a83
laver-cup-2018-27699985e7bfdef
laver-cup-2018-4265724eafe1ff9
laver-cup-2018-44271aea7d60e98
laver-cup-2018-85660f902b381e5
laver-cup-2018-4732741ba655b9a
laver-cup-2018-746610d115d0958
SPORTKU.COM

Piala Laver 2018 resmi begulir. Ini adalah kali kedua turnamen tenis pria digelar antara Tim Eropa VS Tim Dunia.

Pada 19 Maret 2018, Roger Federer untuk Tim Eropa dan Nick Kyrgios untuk Tim Dunia yang mengkonfirmasi partisipasi mereka. Pada 28 Juni 2018, Novak Djokovic dan Juan Martín del Potro juga berkomitmen untuk turnamen ini. Partispasi terus berlanjut, Kevin Anderson, John Isner dan Diego Schwartzman bergabung pada 26 Juli. 

Pada 13 Agustus 2018, Alexander Zverev, Grigor Dimitrov dan David Goffin mengumumkan partisipasi mereka untuk Tim Eropa. Sebagai pilihan terakhir mereka, tim kapten Björn Borg dan John McEnroe memilih Kyle Edmund dan Jack Sock. Seperti pada gelaran laga tahun 2017, del Potro mengundurkan diri sesaat sebelum turnamen dimulai dan digantikan oleh Frances Tiafoe.

Rod Laver, yang prestasinya telah dimuliakan dengan penciptaan Laver Cup atau Piala Laver, dihujani tepuk tangan meriah ketika dia tampil pada upacara pembukaan.

Legenda petenis Australia yang sarat prestasi hebat itu kemudian bergabung dengan sesama legenda tenis lainnya Bjorn Borg dan John McEnroe, kapten Tim Eropa dan Tim Dunia, sebelum 14 pemain berkumpul di lapangan hitam.

Baca Juga:
Serena Williams Diganjar Sejumlah Denda, Pasca Kontroversi Final AS Terbuka

Grigor Dimitrov mendapat poin pertama di papan skor untuk membela juara bertahan Tim Eropa saat Piala Laver 2018 berlangsung di Chicago United Center pada Sabtu (22/9) waktu setempat.

Petenis Bulgaria itu mengalahkan Frances Tiafoe dari Tim Dunia dengan 6-1 6-4 untuk memberi Eropa keunggulan 1-0, dengan 13 poin. Ini akan menjadi target untuk mengamankan kemenangan pada hari Senin."Sangat menakjubkan," kata Dimitrov, yang didukung rekan tim Eropa Roger Federer dan Novak Djokovic dari sisi lapangan.

“Biasanya kami selalu melawan satu sama lain dan sekarang, mereka benar-benar menyemangati saya. Itu perasaan yang menyenangkan dan saya pikir sangat bagus bagi Anda untuk melihatnya, ”

Setelah aksi dimulai, ini adalah debutan Piala Laver bagi Dimitrov yang menyelesaikan lebih cepat, menemukan alur awal pada servis dan menekan Tiafoe.

Petenis Amerika Tiafoe juga bermain dalam pertandingan pembukaan Piala Laver perdana di Praha 12 bulan lalu. Ia kalah dalam pertandingan mendebarkan pada final penentuan dengan tiebreak saat melawan Marin Cilic.

Kini ia  tertinggal di awal break ketika pukulan backhandnya terjaring pada net. Meskipun mendapat dukungan penonton tuan rumah, dan seruan "there it!!" dari reakan-reakan tim Dunia di pinggir lapangan, kesempatan baginya kembali tergelincir oleh deuce di 3-1.

Dimitrov kian beringas menggempur dengan forehand dan sebuah pukulan backhand mematahkan servis saat 5-1, sebelum mendulang ace kelima untuk melengkapi set setelah 26 menit.

Tiafoe berupaya mengimbangi dan berhasil pada set kedua dibuka. Ia memberikan momen pertama tahun ini yang menandai penampilan berbeda Piala Laver, membuat penonton berdiri dan riuh rendah dari timnya setelah memenangkan point epik di 3 -2.

Kapten McEnroe melakukan yang terbaik dengan menjaga dukungan penonton tuan rumah dan Tiafoe merayakan dengan rekan setim Nick Kyrgios dan Jack Sock setelah memulihkan break untuk 4-4.

Meski sempat tersusul oleh Tiafoe, tak ada yang dapat membendung Dimitrov. Dengan jam terbang kariernya, petenis asal Bulgaria itu terbukti lebih kuat. Ia melakukan tekanan pada pukulan forehand panjang Tiafoe. Sebuah servis dilayangkan Dimitrov dan ace ke-10 nya mengamankan poin pembuka.

"Grigor bermain cukup baik," kata kapten Eropa Borg. “Kami tahu itu akan menjadi pertandingan yang sulit tetapi dia memiliki hari baik, bermain luar biasa. Kami senang memiliki keunggulannya tetapi masih banyak jalan yang harus ditempuh. ”

Selanjutnya Kyle Edmund lanjutkan kesuksesan Grigor Dimitrov

  • INTRO
  • 1

Text : Maya Soeparwoto | Photo / Video : Laver Cup | 22 September 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

Tim Eropa Pertahankan Piala Laver!

Tim Eropa Pertahankan Piala Laver!

TENNIS
Roger Federer Selamatkan Tim Eropa

Roger Federer Selamatkan Tim Eropa

TENNIS
Djokovic Tersungkur, Eropa Tetap Unggul

Djokovic Tersungkur, Eropa Tetap Unggul

TENNIS
 Michael Jordan, Inspirasi Kemenangan Federer

Michael Jordan, Inspirasi Kemenangan Federer

TENNIS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company