image David Goffin sukses membawa tim Eropa pada keunggulan 3-0 Tim Dunia Jack Sock dan Kevin Anderson tampil solid Kevin Anderson yang terkenal akan pukulan servis, menaklukkan duo bintang Djokovic dan Federer

Duo Federer & Djokovic Keok Oleh Anderson & Sock di Piala Laver

Text : Maya Soeparwoto | Photo / Video : Laver Cup | 22 September 2018

uploads/news/2018/09/duo-federer-djokovic-keok-di-4328682690e23d4.jpg

Duo Federer-Djokovic Keok di Chicago

laver-cup-2018-73738413f766935
laver-cup-2018-61350d67358cbdf
laver-cup-2018-75779715755e0fc
SPORTKU.COM

Tangguh di nomor tunggal, duo bintang dunia Roger Federer dan Novak Djkovic ternyata bukan duet yang kuat di nomor ganda.

Tim Eropa memperkuat cengkeraman mereka di Piala Laver 2018 ketika David Goffin mencetak skor menjadi 3-0 dengan kemenangan dramatis atas Diego Schwartzman dari Tim Dunia di Chicago, Sabtu (22/9).

Sang juara bertahan maju selangkah lagi menuju total kemenangan 13 poin berkat kesuksesan 6-4 4-6 11-9 dari petenis Belgia di pertandingan partai ketiga.

Schwartzman diharap mampu memotong defisit kekalahan dua rekannya Frances Tiafoe dan Jack Sock. Ini menempatkan tim tuan rumah dalam posisi bahayadan pemain asal Argentina itu tidak bisa memanfaatkan set ketiga..

Meskipun mendapatkan dua match point di tiebreak yang menentukan, Schwartzman tidak dapat mengkonversi dan Goffin langsung melompat dalam perayaan kemenangan luar biasa.

Kapten Eropa Bjorn Borg sebelumnya sempat bercanda bahwa dia berambisi mencetak skor 4-0 di hari pertama. Namun ternyata tidak dapat terwujud karena duo Novak Djokovic dan Roger Federer tunduk pada pasangan Kevin Anderson dan Jack Sock di nomor ganda.

Selama pertandingan, Goffin tampil meyakinkan. Ia sanggup menjaga ketenangannya di tengah-tengah riuh penonton yang sangat berharap akan kemenangan Schwartzman.

Keakuratan petenis Belgia yang tak pernah salah, sukses membawanya ke empat game langsung pada set pertama. Tetapi pada set kedua justru Schwartzman yang memimpin lebih dulu dan berhasil merebutnya yang langsung ditanggapi meriah oleh Tim Dunia.

Dia membutuhkan dua peluang untuk servis set tetapi Schwartzman menyamakan kedudukan setelah satu setengah jam untuk meraup kemenangan di tiebreak pertandingan.

Pertandingan semakin panas dan ketat. Kedua kubu, Tim Eropa dan Tim Dunia bersaing memberi dukungan pada jagoan meraka masing-masing.

Setelah Jack Sock kalah dari Kyle Edmund, kini mereka dalam kesulitan lagi ketika Schwartzman melakukan kesalahan awal dan tertinggal 5-1.

Sekali lagi, Goffin berada di bawah tekanan karena keunggulannya dipangkas menjadi 7-5 dan Schwartzman menorehkan enam poin langsung untuk berdiri di ambang kemenangan.

Goffin bergegas mengeluarkan semua daya kemampuannya. Bahaya sanggup dilewatinya dan mengambil keuntungan dari match point pertamanya ketika forehand Schwartzman melewati baseline.

"Itu atmosfir yang luar biasa. Saya harus tetap fokus."kata David Goffin usai pertandingan.

Selanjutnya Duo Federer dan Djokovic Keok Oleh duo Anderson Sock

Baca Juga:
Dimitrov dan Edmund Awali Kemenangan 2-0 Piala Laver

  • INTRO
  • 1

Text : Maya Soeparwoto | Photo / Video : Laver Cup | 22 September 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company