Jika Disetujui, Korea Bersatu Akan Tampil di Asian Para Games 2018

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Pariyono | Editor: | 22 September 2018

SPORTKU.COM

Atlet Korea Selatan dan Korea Utara akan bergabung menjadi satu tim di Asian Para Games 2018.

Pesta olahraga khusus untuk atlet disabilitas sebentar lagi akan dihelat. Tercatat ada 42 negara anggota Komite Paralimpiade Asia (APC) yang turut berpartisipasi dalam ajang Asian Para Games, termasuk Korea Selatan dan Korea Utara.

Namun, seperti perhelatan akbar sebelumnya, yakni Asian Games 2018, kedua negara ini akan berbaur di beberapa cabang olahraga dengan nama Korea Bersatu. Kontingen gabungan ini juga akan menggunakan bendera unifikasi di Asian Para Games.

Meski belum secara resmi disetujui oleh Komite Paralimpiade Asia, tim Korea yakin bahwa usulan untuk kembali membawa bendera unifikasi di ajang multiolahraga akan menjadi kenyataan.

Baca Juga :
Lagu Resmi Asian Para Games 2018 Bertajuk Song of Victory

Apabila itu terjadi, maka Korea Bersatu di Asian Para Games 2018 akan berpartisipasi di dua cabang olahraga, tenis meja dan renang.

"Kami berencana untuk bergabung menjadi tim Korea di tenis meja dan berenang. Kami telah berdiskusi soal hal ini dengan Korea Utara. Hasil final akan tampak saat Komite Paralimpiade Asia mengumumkan daftar resmi negara peserta," ujar Lee Myung-ho, Ketua Komite Paralimpiade Korea.

Asian Para Games 2018 diselenggarakan pada (6-13/10) mendatang dan akan mempertandingkan 18 cabang olahraga, yaitu atletik, bulu tangkis, panahan, boccia, catur, balap sepeda, goal ball, judo, lawn ball, angkat berat, menembak, renang, boling, tenis meja, basket kursi roda, anggar duduk, voli duduk, dan tenis kursi roda.

Baca Juga :
Mengenal Olahraga Boccia Yang Ada Di Asian Para Games

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Pariyono | Editor: | 22 September 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Berburu Merchandise Asian Para Games

Berburu Merchandise Asian Para Games

HOT ISSUE
Makanan Dari Jakarta Untuk Palestina

Makanan Dari Jakarta Untuk Palestina

HOT ISSUE
Aksi Pelukis di APG

Aksi Pelukis di APG

HOT ISSUE
Fakta Menarik Jokowi di Pembukaan

Fakta Menarik Jokowi di Pembukaan

HOT ISSUE

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company