Dua Rival Terberat Yoga S Prabowo di MBCIRC

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Harsya Fikmazi | 22 September 2018

Dua Rival Terberat Yoga Prabowo

SPORTKU.COM

Sebagai salah satu pebalap di kelas Avantgarde (FFA) MBCIRC, Yoga S Prabowo, menceritakan perihal siapa lawan terberatnya di atas lintasan.

Persaingan di kejuaraan Mercedes-Benz Club Indonesia Race Championship (MBCIRC) memang sarat dengan pertempuran waktu yang sangat tipis. Terlebih untuk kelas Avantgarde, atau Free For All (FFA). Di kelas ini memang diikuti banyak peserta, sehingga persaingan yang dihadirkan semakin menarik untuk disaksikan setiap gelaran ISSOM.

Salah satu pebalap yang bertarung di dalamnya, Yoga S Prabowo, pebalap Gazpoll Racing Team, membagi cerita mengenai siapa pebalap yang paling berat di kejuaraan tersebut. Menurut pebalap dengan nomor start 128 ini, ada dua nama yang menurutnya menjadi pesaing terberatnya.

Baca juga:
GERHARD LUKITA BORONG POLE POSITION

"Pesaing terberat nomor satu adalah Budiyanto (JVS KARA 4x4), dia adalah pesaing terberat saya. Dia itu bukan hanya menang dari spesifikasi mobil, tapi menurut saya dia juga bukan merupakan pebalap yang tidak bisa dipandang sebelah mata. Karena dia pebalap dari zaman dulu, ada di kelas N, student race. Selain mobilnya kencang, dia juga punya skill yang bagus," ujar Yoga.

Sementara itu, pesaing nomor dua yang masuk dalam radar Yoga adalah pebalap satu timnya, Tomi Hadi. "Selain Budiyanto, pesaing terberat lainnya mungkin Tomi Hadi. Karena saya sama dia waktunya ketat banget persaingannya," tambahnya.

Melihat rivalitas yang ada di atas lintasan dan banyaknya pebalap yang berada di kejuaraan tersebut, Yoga pun punya cara untuk mengantisipasinya. Salah satu caranya adalah dengan melakukan improvement mulai dari sisi kendaraan serta cara ia mengemudikan kendaraan saat balapan berlangsung. "Dengan banyaknya mobil yang speknya jauh di atas kita, ya kita salah satunya harus improvisasi dengan skill. Betul, ya selain kita improvisasi dengan mobil yang ada, kita juga turut melakukan improvisasi skill ke arah yang lebih baik lagi," papar Yoga.

Berdasarkan hasil kualifikasi hari ini (22/9), Yoga tetap harus puas saat memulai balapan di posisi ketiga. "Hasil kualifikasi tadi saya di posisi ketiga untuk overall dan di kelas. Posisi pertama tetap dipegang Budiyanto," pungkasnya tertawa.

Baca juga:
AVILA BAHAR KUDA HITAM ITCC

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Harsya Fikmazi | 22 September 2018

  • facebook share

RELATED NEWS

Pirelli Lakukan Perubahan Ban F1

Pirelli Lakukan Perubahan Ban F1

FORMULA 1
Konsentrasi Tumpuan Utama di Final

Konsentrasi Tumpuan Utama di Final

GYMKHANA
Nissan Siapkan Pengganti Alexander Albon

Nissan Siapkan Pengganti Alexander Albon

FORMULA E
Pengakuan McLaren Mengenai Stoffel Vandoorne

Pengakuan McLaren Mengenai Stoffel Vandoorne

FORMULA 1

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company