image Triumph akan jadi pemasok tunggal mesin Moto2 Penyerahan mesin Triumph kepada Dorna di Sirkuit Aragon

Triumph Serahkan Mesin Balap ke Dorna, Honda Harus Angkat Kaki

Text : Suhartono | Photo / Video : MotoGP | 22 September 2018

uploads/news/2018/09/triumph-serahkan-mesin-ke-66301a88af9d1ea.jpg

Triumph Serahkan Mesin ke Dorna

motogp-aragon-2018-9222364f13bbb2d
motogp-aragon-2018-1664023171d7e8d
SPORTKU.COM

Moto2 akan memasuki babak baru mulai tahun 2019 mendatang dengan hadirnya Triumph sebagai pemasok mesin tunggal.

Dorna Sports telah menunjuk Triumph sebagai pemasok mesin tunggal untuk Kelas Moto2 mulai tahun 2019 mendatang. Kesepakatan antara Dorna dengan Triumph akan berakhir di 2021. Berbagai persiapan telah dilakukan oleh Triumph. Pabrikan asal Inggris ini akan mengandalkan modifikasi dari mesin Street Triple tiga silinder 765cc sebagai pengganti Honda yang selama ini menjadi andalan para pebalap.

Triumph sendiri telah secara resmi menyerahkan mesin Moto2 765cc untuk digunakan dalam Kejuaraan Dunia Moto2 di Sirkuit Aragon pada hari Jumat (21/9) kemarin. Triumph telah melakukan persiapan panjang selama hampir 2 tahun untuk bisa terlibat di ajang balap dunia paling bergengsi di planet bumi ini.

Dalam pengembangan dan pengujian, proyek ini melibatkan tim khusus dari Triumph, Dorna, Externpro, dan Magneti Marelli. Triumph juga menyaring banyak masukan para mantan pebalap Moto2 maupun mereka yang berkompetisi di British Supersport.

Baca Juga
4 Aksi Perebutan Podium Paling Dramatis di MotoGP Aragon, Hingga Pedrosa Kecam Rossi

"Kami sangat berterima kasih kepada Carmelo Ezpeleta dan seluruh tim di Dorna dan tentu saja tim dan pebalap untuk kesempatan bagi Triumph kembali ke puncak balapan," kata Chief Product Officer Triumph, Steve Sargent.

"Semangat dan respon positif yang telah kami lihat dari para pelanggan kami, pasukan penggemar Triumph di seluruh dunia dan di paddock Moto2 telah menunjukkan kepada kami betapa kuatnya kemitraan ini untuk Triumph."

"Bagi saya ini hanyalah permulaan karena kami akan terus mendukung program pengembangan mesin dan memberi kunci pembelajaran ke dalam pengembangan sepeda motor kami," sambung Sargent.

Mesin Moto2 dari Triumph untuk musim 2019 mendatang secara resmi baru akan terlihat beraksi untuk pertama kalinya selama pengujian di Jerez dari 23-25 ??November.

Sementara itu, para pebalap yang turun di Kelas Moto2 saat ini menggunakan mesin Honda CBR600 sejak menggantikan kelas two-stoke 250cc pada tahun 2010. Pengembangan dan pemeliharaan mesin dilakukan oleh ExternPro, sebuah perusahaan yang berbasis di Aragon terhitung sejak 2012 silam.

Baca Juga
Data dan Fakta MotoGP Aragon, Nasib Buruk Rossi dan Suzuki
Jesko Raffin Siap Turun di MotoE 2019

Text : Suhartono | Photo / Video : MotoGP | 22 September 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

Fitriansyah Kete Catat Waktu Tercepat

Fitriansyah Kete Catat Waktu Tercepat

MOTOPRIX
Regulasi Helm MotoGP 2019 Diperketat

Regulasi Helm MotoGP 2019 Diperketat

MOTOGP
Highlights Seri 4 Lenka MiniGP

Highlights Seri 4 Lenka MiniGP

ROAD RACE
Regulasi dan Lokasi Baru WSSP300

Regulasi dan Lokasi Baru WSSP300

SUPERBIKE

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company