image

Kane Mandul, Spurs Pun Hancur

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Ninety Minutes | 22 September 2018

SPORTKU.COM

Performa Harry Kane dalam tiga pertandingan terakhir memang dalam sorotan tajam tampil mandul dalam tiga laga terakhir.

Mandulnya Kane ternyata berdampak sangat besar terhadap penampilan Spurs di Premier League dan Liga Champions. Hal itu terbukti karena Spurs kalah di dua pertandingan beruntun melawan Watford dan Liverpool.

Dan yang terbaru, anak asuh Mauricio Pochettino kalah di laga perdana penyisihan Liga Champions dari Inter Milan 1-2, Selasa (18/9). Di laga itu, Kane bahkan tampil buruk karena menjadi pemain yang paling sedikit menyentuh bola.

Apalagi, kekalahan di tiga pertandingan secara berturut-turut menjadi yang pertama kali terjadi sejak Pochettino melatih Spurs 2014 silam. Hal ini tentunya alarm berbahaya bagi tim asal London Utara itu.

Dengan reputasi sebagai striker jempolan memang cukup aneh melihat Kane absen mencetak gol. Karena di musim lalu, dia bisa mencetak lebih dari 20 gol.

Bahkan, di Piala Dunia 2018 lalu, pemain berusia 25 tahun itu keluar sebagai top skor dengan torehan enam gol. Namun, begitu musim bergulir semuanya berubah, Kane tidak lagi garang seperti biasanya.

Memang banyak faktor yang membuatnya seperti itu, salah satunya adalah masalah fisik. Musim lalu, Kane memang sangat diandalkan oleh Spurs karena tampil di 48 pertandingan.

Dan setelahnya, seperti diketahui, ia langsung membela Inggris pada Piala Dunia dan tampil di enam pertandingan. Masuk ke musim ini, Kane sangat diandalkan karena cederanya Dele Alli dan Son Heung Min yang harus membela Korea Selatan di Asian Games 2018.

Kan pun tampil di semua pertandingan Spurs musim ini di mana dia sudah tampil dalam 538 menit di enam laga. Hal ini juga yang diyakini menjadi penyebab dirinya absen mencetak gol.

Memang jika dilihat dari skuat Spurs sekarang, Kane menjadi pemain yang sangat diandalkan di lini depan mengingat klub sama sekali tidak mendatangkan pemain anyar. Menjadi sangat rumit karena padatnya kompetisi yang harus dijalani oleh Spurs.

Meski pembelaan langsung datang dari Pochettino usai pertandingan melawan Inter. Pelatih asal Argentina tersebut menganggap wajar kemandulan Kane di tiga laga terakhir. 

"Harry adalah salah satu pemain terbaik yang kami miliki. Tidak ada keraguan, ini hanya tiga pertandingan, tidak terlalu banyak. Saya pikir semua striker menderita periode di mana mereka tidak mencetak gol," jelas Pochettino dilansir Sportkeeda.

Dari ucapan sang pelatih di atas memang ada benarnya, tapi patut diingat bahwa pemain bukanlah seorang robot. Mereka juga perlu beristirahat untuk menemukan kembali sentuhan di lapangan.

Sekaranglah tugas Pochettino, mungkin untuk merotasi Kane yang kondisinya belum 100 persen. Karena jika terus menerus dipaksakan, bisa berbahaya nantinya karena padatnya kompetisi yang harus dilalui.

Baca Juga:
Triumph Serahkan Mesin ke Dorna

Baca Juga:
Seberapa Penting Kehadiran Draft Rookie?

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Ninety Minutes | 22 September 2018

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company